Pabrik Cat Avian berduka, Founding Father Avian Bapak Soetikno Tanoko Berpulang

0
12

Kabar duka datang dari pendiri pabrik Cat Avian, Soetikno Tanoko tutup usia di umur ke-95 tahun. Beliau meninggal pada Mingu, 1 November 2020 pukul 03:38 WIB.

Pendiri pabrik cat Avian ini disemayamkan di Yayasan Adi Jasa Ruang VIP A Jalan Demak No 90-92, Surabaya, Jawa Timur. Jenazah akan berangkatkan dari tempat persemayaman pada Sabtu, 7 November 2020 pukul 09.00 WIB menuju tempat peristirahatannya yang terakhir di Graha Paripurna Cakrawala Nongkojajar, Pasuruan, Jawa Timur.

Kejujuran

Dengan kemauan yang kuat, terus belajar, kerja keras, dan pantang menyerah, pria yang akrab disapa Pak Tik ini membesarkan Toko Cat 73 bersama saudaranya, Suwandi Tanoko. Di era 1960-1970an, dua bersaudara ini berhasil membawa toko itu menjadi toko cat nomor satu di Malang, Jawa Timur.

Tak hanya itu, dengan jiwa kepemimpinannya, dan hidup sederhana, pria yang lahir 5 Desember 1929 ini sukses membawa Pabrik Cat Avian menuju ke masa kejayaaan, setelah sebelumnya hampir bangkrut.

Bersama istri dan anak-anaknya ia menciptakan keluarga yang bahagia. Kejujuran, adalah salah satu nilai yang dipegang teguh oleh Soetikno Tanoko. Bisa dibilang seluruh hidupnya berputar mengelilingi nilai ini. Kepada istrinya, ia memberikan seluruh hidupnya dengan tulus dan penuh kejujuran. Ia pun mengajarkan anak-anaknya untuk selalu berpegang pada nilai kejujuran, apapun yang terjadi.

Ayah dari pengusaha sukses Harmanto Tanoko ini berprinsip orang jujur pasti banyak kawan. Kawan pula bisa mengantarkan orang menjadi sukses. Dengan kawan setiap orang bisa bekerja sama. Kerja sama bisa mengembangkan modal, lalu memperbesar kemungkinan orang untuk menjadi sukses dalam bisnis.

Support

Prinsip hidup itu pula yang melekat di benak Hartawan, CEO PT Dissindo Pratama. Menurutnya Dissindo pernah men-support Avian saat pembangunan pabrik Mortar Avian.

Mendengar kabar duka cita wafatnya pendiri PT Avia Avian ini, sebagai mitra bisnis, secara pribadi dan atas nama perusahaan PT. Dissindo Pratama mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Bapak Soetikno Tanoko.

“Kami berdoa semoga arwah Bapak Soetikno Tanoko mendapat tempat terbaik disisi-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kekuatan dan penghiburan dalam menghadapi cobaan ini,” pungkas Hartawan.