Putin Ucapkan Selamat atas Keunggulan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024

0
137
Putin Ucapkan Selamat atas Keunggulan Prabowo-Gibran
Duta Besar (Dubes) Inggirs untuk RI Dominic Jermey menyerahkan surat ucapan selamat dari PM Inggris Rishi Sunak kepada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat 16 Februari 2024 Dok. Istimewa.
Pojok Bisnis

Putin Ucapkan Selamat atas Keunggulan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024, Pada Sabtu, 17 Februari 2024, berita Top 3 Dunia diawali dengan kabar kemenangan Prabowo Subianto dalam hasil hitung cepat Pemilu 2024 yang mendapat sorotan dari media asing. Prabowo, yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, berhasil unggul dalam quick count dari sejumlah lembaga survei dengan memperoleh lebih dari 50 persen suara.

Putin Ucapkan Selamat Atas Keunggulan Prabowo-Gibran Dalam Quick Count Pemilihan Presiden 2024 Yang Mendapatkan Perhatian Media Asing

Media asing, seperti Al Jazeera, memberikan perhatian khusus pada kemenangan Prabowo dalam quick count Pemilu 2024. Dalam artikel berjudul “Who is Prabowo Subianto, the man likely to be Indonesia’s next president?” mereka menggambarkan Prabowo sebagai seorang jenderal yang sebelumnya ditakuti di seluruh Indonesia dan dilarang masuk Amerika Serikat. Namun, mereka juga mencatat transformasi Prabowo yang kini dianggap sebagai sosok yang lebih santai. Hal ini mencerminkan perubahan citra Prabowo di mata media internasional.Di peringkat kedua dalam Top 3 Dunia, berita tentang lima negara yang berbatasan langsung dengan Israel menarik perhatian. Israel, satu-satunya negara di Timur Tengah dengan mayoritas penduduk beragama Yahudi, terletak di persimpangan Eropa, Asia, dan Afrika. Negara ini memiliki perbatasan langsung dengan beberapa negara dan juga berbatasan dengan Laut Mediterania dan Laut Merah. Berita tentang kesiapan negara-negara tersebut dalam situasi memanas memberikan gambaran tentang ketegangan geopolitik di kawasan tersebut.

Pada peringkat ketiga, Presiden Rusia, Vladimir Putin, memberikan ucapan selamat kepada pasangan calon presiden Prabowo-Gibran yang unggul dalam perolehan suara Pemilu 2024. Putin menekankan bahwa hubungan antara Rusia dan Indonesia didasarkan pada tradisi persahabatan dan saling menghargai, serta terus berkembang pesat dalam berbagai bidang. Ucapan selamat Putin menunjukkan pentingnya hubungan bilateral antara kedua negara dan pengakuan terhadap hasil pemilihan di Indonesia.Rangkaian berita Top 3 Dunia tersebut menyoroti perubahan citra Prabowo yang sebelumnya ditakuti menjadi sosok yang lebih santai di mata media asing. Selain itu, berita mengenai negara-negara yang berbatasan langsung dengan Israel menekankan situasi ketegangan geopolitik di Timur Tengah. Ucapan selamat dari Putin kepada Prabowo-Gibran juga menunjukkan pentingnya hubungan bilateral antara Rusia dan Indonesia. Berita-berita ini memberikan gambaran tentang peristiwa politik dan dinamika hubungan internasional yang saat ini tengah terjadi di dunia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan