PKS Minta KPU Hentikan Publikasi Sirekap Demi Integritas Hasil Pemilu

0
148
PKS Minta KPU Hentikan Publikasi Sirekap
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Hukum dan Advokasi DPP PKS, Zainudin Paru/Net
Pojok Bisnis

PKS Minta KPU Hentikan Publikasi Sirekap Demi Integritas Hasil Pemilu, sistem informasi rekapitulasi, setelah terungkapnya perbedaan antara Sirekap dan hasil asli berbasis formulir model C. Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Zainudin Paru, menyatakan keinginan mereka agar KPU tidak melanjutkan publikasi hasil Sirekap yang diunggah karena sistem tersebut tidak berfungsi dengan baik. Pernyataan tersebut disampaikan pada Sabtu, 17 Februari.

PKS Minta KPU Menghentikan Publikasi Sirekap Setelah Ditemukan Perbedaan Dengan Hasil Asli

Menurut Zainudin, publikasi hasil Pemilu 2024 oleh KPU menggunakan Sirekap telah menciptakan kegaduhan di kalangan masyarakat. Oleh karena itu, PKS meminta KPU untuk menahan diri dalam mempublikasikan hasil yang berbeda dengan rekapitulasi yang sebenarnya, mengingat banyaknya kesalahan yang ditemukan dalam sistem Sirekap.Meskipun Sirekap bukan merupakan rekapitulasi resmi hasil Pemilu 2024, tetapi hanya digunakan sebagai alat bantu untuk mempublikasikan hasil suara kepada masyarakat, PKS tetap menganggap penting untuk mengambil tindakan tersebut sebagai tanggung jawab moral kepada para pemilih. Sebagai langkah konkret, PKS juga telah mengirimkan surat resmi kepada KPU yang berisi permintaan untuk menghentikan publikasi Sirekap.

Zainudin menekankan bahwa kesalahan dalam penginputan data dapat merusak integritas Pemilu 2024. Oleh karena itu, penting bagi KPU untuk mengambil langkah-langkah yang tepat guna memastikan bahwa hasil yang dipublikasikan sesuai dengan rekapitulasi yang benar.PKS berharap bahwa permintaan mereka akan mendapatkan perhatian serius dari KPU dan langkah-langkah yang diperlukan akan diambil untuk menyelesaikan masalah ini. Dalam demokrasi, transparansi dan integritas dalam proses pemilihan sangat penting untuk memastikan kepercayaan masyarakat terhadap sistem politik dan hasil yang diperoleh. PKS berkomitmen untuk terus memperjuangkan keadilan dan kebenaran dalam proses Pemilu 2024 demi kepentingan masyarakat luas. PKS berharap bahwa KPU akan mengambil langkah tegas untuk mengatasi masalah perbedaan antara Sirekap dan hasil asli. Dalam upaya untuk memulihkan kepercayaan publik, PKS menginginkan transparansi dan integritas yang tinggi dalam proses pemilihan serta kepastian bahwa hasil yang dipublikasikan adalah hasil yang akurat dan sah. PKS berharap bahwa KPU akan mengambil langkah tegas untuk mengatasi masalah perbedaan antara Sirekap dan hasil asli. Dalam upaya untuk memulihkan kepercayaan publik, PKS menginginkan transparansi dan integritas yang tinggi dalam proses pemilihan serta kepastian bahwa hasil yang dipublikasikan adalah hasil yang akurat dan sah.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan