Petani Tebu Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden

0
105
Petani Tebu
Petani Tebu Sumut deklarasi dukung Prabowo-Gibran./ Istimewa/Viva/Medan
Pojok Bisnis

Petani Tebu Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Sumatera Utara (Sumut) wilayah Deli Serdang dan Langkat mengadakan sebuah deklarasi yang bertujuan untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Deklarasi ini dipimpin oleh Ketua DPD APTRI Sumut Wilayah Deli Serdang dan Langkat, Iwan Suwandi. Isi dari deklarasi tersebut adalah bahwa mereka siap untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pemilihan.Dalam acara deklarasi tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI), Soemitro Samadikoen, juga turut hadir. Soemitro Samadikoen menyatakan bahwa Prabowo telah lama terlibat dalam organisasi HKTI dan memiliki pemahaman yang mendalam tentang masalah yang dihadapi oleh para petani. Ia berharap bahwa jika Prabowo menjadi presiden, beliau akan memperhatikan dan memperjuangkan nasib para petani.

Petani Mendeklarasikan Dukungan Mereka Untuk Pasangan Prabowo-Gibran Dalam Pemilihan Presiden

Ketua DPD APTRI Sumut Wilayah Deli Serdang dan Langkat, Iwan Suwandi, menambahkan bahwa aspirasi petani tebu di Sumut dititipkan kepada pasangan calon (paslon) nomor 02 karena Prabowo, sebagai seorang politikus, sangat memahami masalah sektor pertanian. Iwan menyebutkan bahwa Prabowo bersedia mendengarkan keluhan dan masalah yang dihadapi oleh para petani, serta mudah dijangkau. Oleh karena itu, wajar jika para petani di Sumut menyampaikan aspirasinya kepada Prabowo. Dalam keterangan tertulisnya, APTRI mengungkapkan empat pesan yang harus diperhatikan dan diperbaiki jika Prabowo-Gibran terpilih sebagai pemenang dalam Pemilihan Presiden 2024. Pertama, pemerintah perlu meningkatkan sarana dan prasarana pertanian, termasuk ketersediaan bibit unggul dan berkualitas tinggi untuk tanaman tebu. Kedua, pentingnya menyediakan pupuk subsidi untuk memenuhi kebutuhan tanaman tebu secara keseluruhan. Ketiga, infrastruktur pengairan harus diperbaiki, mulai dari pengerukan embung hingga revitalisasi saluran pengairan di lahan sawah. Terakhir, perlu dilakukan perbaikan pada pabrik gula milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau bahkan pembangunan pabrik baru.

Dengan memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran pemilihan, para petani tebu berharap bahwa pesan-pesan mereka akan didengar dan tindakan konkret akan diambil untuk memperbaiki kondisi pertanian, meningkatkan produksi tebu, dan memastikan kesejahteraan para petani. Melalui deklarasi ini, APTRI berharap dapat memperkuat dukungan petani tebu di Sumut bagi Prabowo-Gibran dan mengingatkan calon tersebut tentang tanggung jawab mereka terhadap sektor pertanian jika terpilih sebagai pemimpin negara.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan