Misi Perlindungan Hewan Prabowo-Gibran Bersama Komunitas Pencinta Hewan

0
286
Misi Perlindungan Hewan
Pelindung Presidium Relawan Prabowo Subianto (PRPS), Hashim Djojohadikusumo/Ist
Pojok Bisnis

Misi Perlindungan Hewan Prabowo-Gibran Bersama Komunitas Pencinta Hewan Pasangan calon nomor urut 2 dalam Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berencana untuk menginisiasi pembentukan Undang-Undang Perlindungan Hewan jika mereka berhasil memenangkan pemilihan tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Pelindung Presidium Relawan Prabowo Subianto (PRPS), Hashim Djojohadikusumo, saat menghadiri sebuah diskusi tentang kesejahteraan hewan di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, pada tanggal 27 Januari. Diskusi tersebut dihadiri oleh komunitas pencinta hewan Natha Satwa Nusantara (NSN) dan Jakarta Animal Aid Network (JAAN) Domestic.

Hashim Djojohadikusumo dari PRPS menyatakan perlunya hukuman tegas terhadap kekerasan hewan

Hashim menyatakan keyakinannya bahwa jika terpilih, pasangan Prabowo-Gibran akan melarang kekerasan terhadap hewan melalui Undang-Undang Perlindungan Hewan karena Misi Perlindungan Hewan. Menurutnya, undang-undang ini diperlukan sebagai solusi untuk mengatasi kekerasan terhadap hewan yang masih terjadi, serta untuk memberikan hukuman yang tegas dan efektif bagi para pelaku kekerasan tersebut.Sejak tahun 2017, Hashim dan timnya telah menunjukkan perhatian yang besar terhadap perlindungan hewan dengan mendirikan Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera di Dharmasraya. Mereka juga telah melakukan rehabilitasi orangutan melalui Pusat Suaka Orangutan Arsari (Yayasan Arsari Djojohadikusumo) dan membebaskan dua orangutan dari Sulawesi Utara untuk dikembalikan ke habitatnya di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Hashim menekankan bahwa tindakan kekerasan terhadap hewan yang kejam tidak boleh dibiarkan. Ia yakin bahwa dengan adanya Undang-Undang Anti Kekerasan yang kuat, upaya perlindungan hewan akan berhasil dilakukan.Selain itu, Founder & CEO JAAN Domestic, Karin Franken, juga ikut berbicara dalam diskusi tersebut. Ia menjelaskan bahwa organisasinya terus berusaha untuk melakukan program edukasi kepada masyarakat agar memiliki empati, menghargai, dan bertanggung jawab terhadap hewan. Karin menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama dengan pemerintah dan menjadi mitra dalam upaya penanggulangan masalah perlindungan hewan.Selain diskusi, acara tersebut juga menyediakan layanan vaksinasi rabies dan sterilisasi kucing secara gratis, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan hewan di masyarakat. Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran berjanji mendorong UU Perlindungan Hewan jika menang Pilpres 2024. Diskusi bersama komunitas hewan membahas rencana tersebut.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan