Alasan Relawan Jokowi-JK Berpindah Dukungan Mendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024

0
137
Alasan Relawan Jokowi-JK
Bekas Relawan Jokowi-JK kini dukung Prabowo-Gibran/RMOL
Pojok Bisnis

Dukungan yang diberikan oleh Alasan Relawan Jokowi-JK untuk Prabowo-Gibran telah menjadi topik perbincangan terkini. Pada saat ini, Dewan Pimpinan Pusat Relawan Masyarakat Pemantau Kewibawaan Aparatur Negara (Martabat) telah secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran. Keputusan ini diambil setelah rapat Dewan Pimpinan Pusat LSM Martabat pada 20 Desember 2023.

Ketua DPP Martabat Prabowo-Gibran, Tohom Purba, menyatakan bahwa alasan utama bagi relawan Martabat untuk mendukung Prabowo-Gibran adalah komitmen keduanya dalam melanjutkan program-program yang telah digagas oleh Presiden Jokowi selama satu dekade kepemimpinannya. Dengan semangat dan tekad yang kuat, relawan Martabat Prabowo-Gibran siap menjadi garda terdepan dalam memastikan kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden periode 2024-2029.

Alasan Relawan Jokowi-JK mengubah dukungannya dan mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024

Tohom mengungkapkan keyakinannya bahwa dengan dukungan yang diberikan oleh berbagai elemen masyarakat, pasangan Prabowo-Gibran memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilpres 2024 dengan hasil yang meyakinkan hanya dalam satu putaran. Relawan Martabat telah hadir di berbagai provinsi di seluruh Indonesia dan mereka akan bergerak maju, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam memenangkan Prabowo-Gibran. Harapannya adalah agar Pilpres 2024 dapat diselesaikan dalam satu putaran.Selain deklarasi dukungan yang dilakukan di Jakarta, relawan Martabat juga melakukan deklarasi dukungan di berbagai daerah di Indonesia, seperti Jambi, Riau, dan Sumatera Selatan. Mereka memiliki rencana untuk melakukan deklarasi dukungan di beberapa provinsi lainnya, termasuk Aceh, Jawa Barat, dan Banten. Hingga saat ini, sudah ada 10 provinsi yang telah mengkonfirmasi dukungan mereka kepada Prabowo-Gibran.

Menariknya, relawan Martabat sebenarnya adalah loyalis dari Presiden Joko Widodo. Mereka telah memberikan dukungan kepada Jokowi saat ia maju sebagai calon presiden bersama Jusuf Kalla pada Pemilu 2014. Dukungan juga telah diberikan ketika Jokowi mencalonkan diri bersama Maruf Amin pada Pilpres 2019.Dengan adanya pergeseran dukungan ini, terlihat bahwa relawan Jokowi-JK memiliki keyakinan bahwa Prabowo-Gibran dapat melanjutkan dan menguatkan program-program yang telah digagas oleh Jokowi selama masa kepemimpinannya. Mereka melihat adanya kesesuaian visi dan komitmen antara Prabowo-Gibran dengan program-program yang telah terbukti berhasil dijalankan oleh Jokowi. Dukungan ini juga menunjukkan pentingnya kesatuan dalam membangun dan memajukan Indonesia, di atas perbedaan politik dan kepentingan pribadi.

Top Mortar Semen Instan
DISSINDO
Top Mortar Semen Instan