TKN Prabowo-Gibran Hilirisasi yang Tepat Sasaran dan Terencana untuk Mendorong Pertumbuhan Industri

0
238
TKN Prabowo-Gibran
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno/Net
Pojok Bisnis

TKN Prabowo-Gibran Hilirisasi yang Tepat Sasaran dan Terencana untuk Mendorong Pertumbuhan Industri, Penempatan strategis dan implementasi kebijakan hilirisasi merupakan langkah yang sedang berlangsung dengan hati-hati dan terencana oleh pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebagai kelanjutan dari program pemerintahan Presiden Joko Widodo. Menurut Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno, menggambarkan bahwa label “ugal-ugalan” yang dilekatkan pada program hilirisasi tersebut tidaklah tepat. Meskipun ada beberapa kritik yang menganggap program ini sebagai tindakan gegabah, Eddy menyatakan bahwa upaya ini sebenarnya adalah perpanjangan dari langkah hilirisasi yang sudah berlangsung, terutama dalam tahap pembangunan smelter.

Eddy menjelaskan bahwa smelter merupakan langkah awal yang penting untuk menciptakan industri yang lebih maju, seperti industri precursor yang berkaitan dengan baterai nikel, dan selanjutnya menuju industri mobil listrik. Tahap ini saat ini sedang dilakukan melalui pembangunan pabrik oleh perusahaan seperti Vale di Indonesia, serta perusahaan lainnya yang terlibat dalam proses hilirisasi.

TKN Prabowo-Gibran Berkomitmen Untuk Mengembangkan Sektor Industri Dengan Strategi Yang Matang

Lebih lanjut, Eddy menyatakan bahwa proses hilirisasi ini tidak berhenti hanya pada tahap pembangunan smelter. Tahap kedua, ketiga, dan tahap-tahap berikutnya sedang berjalan. Oleh karena itu, tidak tepat untuk menyebut proses ini sebagai tindakan gegabah atau ugal-ugalan. Eddy menekankan bahwa kebijakan hilirisasi telah dirancang dengan baik dan telah melalui tahapan yang seharusnya.

Eddy juga menjelaskan bahwa tidak mungkin langsung melompat dari tidak memiliki industri tertentu ke harapan untuk menciptakan produk hilir secara langsung. Sebagai contoh, tahap pembangunan smelter sebagai langkah awal untuk menciptakan industri antara yang kemudian akan menghasilkan produk-produk hilir yang diinginkan. Dalam hal ini, langkah-langkah antara perlu diikuti untuk mencapai hasil akhir yang diharapkan.

PT Mitra Mortar indonesia

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kebijakan hilirisasi yang sedang berlangsung tidak dilakukan secara gegabah atau ugal-ugalan. Langkah-langkah tersebut telah melalui tahapan yang terencana dengan baik, dimulai dari pembangunan smelter sebagai fondasi untuk menciptakan industri antara dan selanjutnya menuju produk hilir yang diharapkan. Implementasi kebijakan ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya dan menunjukkan komitmen pasangan calon Prabowo-Gibran untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri di Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan