Nelayan Indonesia Sampaikan Kontrak Politik sebagai Dukungan untuk Prabowo-Gibran

0
144
Nelayan Indonesia
Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menerima dukungan dari Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI)/RMOL
Pojok Bisnis

Ribuan nelayan Indonesia, yang mewakili Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI), secara resmi menyatakan dukungan mereka untuk calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto. Deklarasi dukungan ini dilakukan di depan rumah Prabowo yang terletak di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Jumat (12/1). Ketua Umum SNI, Hadi Sutrisno, menjelaskan bahwa para nelayan yang hadir merupakan perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Pantai Utara (Pantura), Pantai Selatan, NTT, NTB, Sulawesi, Kalimantan, dan Papua.

Hadi mengungkapkan bahwa tujuan utama kehadiran para nelayan tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi dan meminta komitmen dari Prabowo dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan Indonesia. Dalam pertemuan tersebut, para nelayan ingin secara langsung menyampaikan komitmen dan keseriusan mereka terhadap sektor perikanan kepada Prabowo.

Dalam hal ini, Hadi menyebut bahwa SNI dan Prabowo telah mencapai kesepakatan terkait kerja sama di bidang perikanan. Kerja sama ini diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan para nelayan.

“Kesepakatan ini menunjukkan bahwa Prabowo sangat serius dalam memperjuangkan sektor perikanan di Indonesia dan peduli terhadap para pelaku perikanan,” ujar Hadi.

Top Mortar Semen Instan

Dalam kesepakatan tersebut, Prabowo dan SNI menyepakati komitmen untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024 dalam satu putaran. Prabowo juga menandatangani kesepakatan untuk memberikan akses yang lebih baik kepada nelayan terkait sumber daya perikanan, termasuk pemenuhan kebutuhan peralatan, teknologi, dan pelatihan yang diperlukan.

Nelayan Indonesia Berkomitmen Menangkan Paslon nomor urut dua

Selain itu, Prabowo berjanji untuk memberikan perlindungan hukum, kepastian usaha, dan keberpihakan kepada nelayan. Upaya akan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi nelayan dengan memperkuat pasar lokal dan meningkatkan nilai tambah produk perikanan.

Tidak hanya itu, Prabowo juga berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur dan aksesibilitas yang memadai, termasuk perbaikan dan pembangunan pelabuhan, jalan, dan sarana transportasi lain yang mendukung aktivitas nelayan. Terakhir, Prabowo berjanji untuk memosisikan SNI sebagai mitra pemerintah dalam perencanaan dan tata kelola sektor perikanan di Indonesia.

“Perjanjian kontrak politik ini telah dibuat dan ditandatangani oleh Prabowo dan Ketua Umum SNI,” pungkas Hadi.

Dukungan dan kesepakatan ini menandai komitmen Prabowo dan SNI dalam meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan bagi nelayan Indonesia. Para nelayan berharap bahwa melalui kolaborasi ini, perikanan Indonesia dapat berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat nelayan di seluruh negeri.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan