Klarifikasi Bahlil Lahadalia Terkait Video Viral Bajunya Ditarik Prabowo dalam Debat Cawapres

0
196
Bahlil Lahadalia Ditarik
Klarifikasi Bahlil Lahadalia Terkait Video Viral Bajunya Ditarik Prabowo dalam Debat Cawapres (Dok Foto: TvOne)
Pojok Bisnis

Ketua Dewan Pembina Relawan Pilar 08, Pendukung Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2, Bahlil Lahadalia, angkat bicara terkait video yang beredar menunjukkan dirinya seolah-olah jaketnya ditarik oleh Prabowo Subianto dalam debat cawapres di JCC, Jumat malam.

Bahlil menilai bahwa potongan video tersebut sengaja disebar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab sebagai upaya pengalihan isu terkait hasil debat Pilpres 2024.

Kronologi Sebenarnya Menurut Bahlil Lahadalia

Dalam keterangannya setelah menghadiri simposium bersama perwakilan BEM se-Pulau Jawa di Jakarta pada Sabtu, 23 Desember 2023, Bahlil menyatakan bahwa ini hanyalah cara untuk mengalihkan perhatian, dan karakter Prabowo seharusnya tidak dipertanyakan.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ini juga membagikan kronologi sebenarnya dari kejadian viral tersebut.

Top Mortar Semen Instan

Menurutnya, saat acara debat Pilpres 2024 kedua di Jakarta Convention Center (JCC) kemarin, Prabowo memanggilnya untuk membahas materi ekonomi dan investasi, sesuai dengan tugasnya.

Bahlil Lahadalia menegaskan bahwa ia tidak merasa ditarik secara kasar dan hubungan mereka sangat harmonis dan akrab seperti hubungan antara senior dan junior.

Penyesalan Terkait Penyebaran Video yang Tidak Sesuai Konteks

Bahlil menyesalkan penyebaran video tersebut karena dianggap tidak sesuai dengan konteks sebenarnya. Ia menyatakan bahwa video tersebut menciptakan kesan negatif yang tidak mencerminkan suasana debat yang seb enarnya, yang dinilainya sangat kondusif, riang gembira, dan penuh suka cita.

Meski demikian, Bahlil tetap menyayangkan tersebarnya potongan video tersebut, menganggapnya sebagai upaya mem-framing hal yang negatif, terutama karena suasana debat yang seharusnya menjadi fokus menjadi terlupakan.

Sebelumnya, calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menjadi sorotan di media sosial setelah video bersama Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia saat debat cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023, menjadi viral.

Rekaman video tersebut menunjukkan Prabowo memberikan respons positif terhadap pemaparan calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka, mengenai isu tax ratio. Video tersebut memperlihatkan Prabowo memanggil Bahlil, menarik kerah jasnya, memberikan sesuatu secara bersahabat, dan saling bertukar senyuman.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan