Partai Golkar Siap Lahir Batin Dukung Gibran Jadi Bacawapres Prabowo Subianto

0
245
Golkar Gibran
Partai Golkar Siap Lahir Batin Dukung Gibran Jadi Bacawapres Prabowo Subianto (Dok: VIVA)
Pojok Bisnis

Partai Golkar dengan tegas menyatakan dukungannya untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilihan Umum 2024.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, secara resmi mengumumkan keputusan ini dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar yang berlangsung di Jakarta pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Airlangga Hartarto memastikan bahwa seluruh kader Partai Golkar berkomitmen sepenuh hati untuk memenangkan pasangan calon tersebut dalam Pemilu 2024 mendatang. Dia menyatakan, “Kami siap sepenuh hati untuk memenangkan Mas Gibran.”

Secara Resmi Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Pada kesempatan ini, Airlangga Hartarto juga menyerahkan Rancangan Keputusan (rantus) Partai Golkar kepada Gibran Rakabuming Raka, yang secara resmi didukung sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto.

PT Mitra Mortar indonesia

Airlangga Hartarto menekankan pentingnya memenangkan suara di Jawa Tengah dan meraih kemenangan dalam Pemilihan Presiden 2024. Dia menyatakan, “Kami siap untuk menang, dan dukungan dari Mas Gibran sangat diperlukan, terutama di Jawa Tengah.”

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi dan Wali Kota Solo, menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar di Jakarta pada tanggal 21 Oktober 2023. Gibran tampak mengenakan kemeja batik saat tiba di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta Barat.

Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, juga telah hadir lebih dulu dalam Rapimnas Partai Golkar. Dalam perkembangan terbaru, Gibran semakin santer dikabarkan sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo.

Rapat Pimpinan Nasional ini dihadiri oleh DPD Partai Golkar dari seluruh Indonesia. Beberapa tokoh penting Partai Golkar, seperti Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, dan Wakil Ketua Umum Ridwan Kamil turut hadir.

Partai Golkar secara resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dalam Pemilu 2024 mendatang. Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, berharap bahwa Gibran dapat meraih dukungan dari generasi milenial dan generasi Z. Menurutnya, generasi ini memiliki hak pilih sekitar 120 juta orang atau sekitar 53 persen dari total pemilih, dan dia berharap agar Gibran dapat memanfaatkan potensi ini.

Airlangga juga menyoroti bahwa Gibran adalah representasi dari generasi muda di Indonesia, dan inilah alasan kuat bagi Partai Golkar untuk mendukungnya sebagai calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo Subianto.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan