Kawal Anies-Muhaimin ke KPU: Penggemar One Piece Beri Dukungan pada Pasangan AMIN

0
303
Dukungan Pasangan Amin
Kawal Anies-Muhaimin ke KPU: Penggemar One Piece Beri Dukungan pada Pasangan AMIN (Foto: Merdeka)
Pojok Bisnis

Salah satu komunitas komik dan serial Jepang “One Piece” telah memberikan dukungan mereka kepada pasangan calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (AMIN).

Mereka turut serta dalam pengantarannya ketika AMIN mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis, 19 Oktober.

Dalam momen tersebut, mereka mengawal pasangan AMIN dengan mengenakan kaos hitam dan topi berwarna kuning-merah yang terinspirasi dari One Piece. Tak hanya itu, mereka juga mengibarkan atribut bendera bajak laut dengan logo tengkorak One Piece.

“Kami adalah komunitas penggemar One Piece yang mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin,” kata Koordinator Lapangan Komunitas Nakama (sahabat) AMIN, Ahmad, kepada wartawan.

PT Mitra Mortar indonesia

Ahmad menjelaskan bahwa komunitas mereka akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan AMIN dalam Pemilu 2024. Menurutnya, Anies Baswedan adalah sosok yang cocok untuk membawa perubahan seperti yang diimpikan Indonesia, mirip dengan karakter Luffy dalam serial One Piece yang mendorong perubahan.

Anies-Cak Imin Daftar ke KPU

Sebelumnya, pasangan AMIN telah secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU. Anies-Cak Imin menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU. Mereka tiba di KPU, Jakarta, sekitar pukul 09.58 WIB pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Pasangan Anies-Cak Imin mendapatkan pendampingan dari para ketua umum partai politik pendukung mereka saat mendaftar, termasuk Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, Ketua Majelis Syuro PKS, Salim, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, serta anggota partai dan simpatisan lainnya.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar disambut oleh pegawai KPU dan diberi syal batik yang mereka kenakan di leher. Mereka lalu masuk ke dalam ruang transit VIP untuk mengisi buku pendaftaran.

Kedatangan Anies dan Cak Imin disambut oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernard Dermawan. Mereka kemudian menyerahkan dokumen pendaftaran syarat calon presiden dan calon wakil presiden kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan anggota KPU RI lainnya.

Anies Baswedan menjelaskan bahwa visi dan misi mereka sebagai calon presiden adalah tentang perubahan. Perubahan yang diusung pasangan Anies dan Muhaimin Iskandar bertujuan agar dapat dirasakan oleh keluarga-keluarga di Indonesia. Mereka ingin menjadikan kebutuhan pokok lebih terjangkau, sambil meningkatkan kesejahteraan para petani, peternak, dan nelayan.

“Kami berharap agar ada peluang kerja, pendidikan, dan akses kesehatan yang lebih baik,” kata Anies di pelataran gedung Komisi Pemilihan Umum pada Kamis, 19 Oktober 2023.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan