Gus Yaqut Sebut Tidak Ada Unsur Politik Identitas dalam Video Klip Azan Ganjar Pranowo

0
288
Azan Ganjar Pranowo
Gus Yaqut Sebut Tidak Ada Unsur Politik Identitas dalam Video Klip Azan Ganjar Pranowo
Pojok Bisnis

Video klip yang menampilkan Ganjar Pranowo dalam suasana azan telah menciptakan perdebatan di kalangan publik ketika ditayangkan di sebuah stasiun televisi swasta. Banyak kritik bermunculan, dengan beberapa orang berpendapat bahwa video ini memiliki unsur politik identitas yang kuat.

Namun, ketika Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, ditanya mengenai potensi politik identitas dalam video Ganjar, ia justru merespons dengan pertanyaan balik. Gus Yaqut mengungkapkan keraguan terhadap definisi politik identitas itu sendiri.

Menurut Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, polemik seputar video Ganjar Pranowo dalam klip azan hanya masalah sudut pandang.

Gus Yaqut memberikan contoh yang menarik dengan menyebutkan bahwa jika ia muncul dalam iklan produk air mineral, itu tidak berarti ia seorang penjual air mineral. Dalam kata-katanya, Gus Yaqut ingin menyampaikan bahwa penilaian terhadap seseorang seringkali hanya tergantung pada perspektif yang digunakan.

PT Mitra Mortar indonesia
Tidak Ada Unsur Politik Identitas

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kritiyanto, sebelumnya telah menegaskan bahwa tidak ada unsur politik identitas dalam video Ganjar yang menampilkan azan. Sebaliknya, video ini berisi pesan ajakan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah.

Ahmad Rofiq, Sekjen Perindo, juga berpendapat bahwa tidak ada yang salah dengan tayangan video Ganjar dalam klip azan yang disiarkan di salah satu stasiun televisi swasta.

Menurutnya, siapa pun memiliki hak untuk menyuarakan pesan kebaikan, termasuk Ganjar. Rofiq menekankan bahwa tidak ada yang salah dalam tayangan tersebut.

Tayangan Azan di Salah Satu Televisi Swasta

Video klip yang memperlihatkan Ganjar Pranowo dalam suasana azan telah ditayangkan di stasiun televisi swasta selama beberapa hari terakhir. Dalam video ini, Ganjar terlihat melakukan berbagai aksi, mulai dari berwudu di pancuran air hingga melaksanakan salat berjemaah di masjid.

Penampilannya mengenakan baju putih berlengan panjang dan peci hitam menarik perhatian netizen. Beberapa netizen juga mencatat bahwa cara Ganjar berwudu, dengan tidak menggulung lengan bajunya, terlihat berbeda dari kebiasaan umum berwudu yang biasanya menggulung lengan baju agar air mencapai tangan hingga siku.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan