Elektabilitas Ganjar Pranowo Meningkat: PDIP Siap Hadapi Pemilu 2024

0
329
Elektabilitas Ganjar Pranowo
Elektabilitas Ganjar Pranowo Meningkat: PDIP Siap Hadapi Pemilu 2024
Pojok Bisnis

Tren positif elektabilitas Ganjar Pranowo dalam beberapa survei terbaru menjadi angin segar bagi PDIP. Dukungan yang semakin kuat dari masyarakat terhadap bakal calon presiden (bacapres) PDIP telah menjadi momentum positif yang mendorong partai ini menuju puncak kesuksesan.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan optimisme partainya dalam meraih kemenangan pada Pemilu 2024 tanpa mengandalkan trik politik yang hanya bersifat sementara. Dalam pandangan PDIP, arahan dari Ketua Umum Megawati Sukarnoputri telah memotivasi kader-kader partai untuk semakin bersemangat dan bersatu.

Hasto menyampaikan, “Kemenangan sejati harus diraih melalui dukungan rakyat yang tulus, bukan dengan strategi politik yang hanya bersifat sesaat. Saat ini, semangat juang PDI Perjuangan semakin menggelora, tanpa terpengaruh oleh trik-trik politik. Pada tanggal 19 Agustus lalu, kami telah melakukan pendekatan tatap muka dengan masyarakat, dan semangat perjuangan semakin menguat berkat kepemimpinan yang melekat pada Ganjar Pranowo.”

Dukungan Akademisi dan Intelektual

Keyakinan akan kemenangan dan kenaikan elektabilitas Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 semakin diperkuat dengan adanya dukungan dari kalangan akademisi dan intelektual. Dukungan ini merata di berbagai kota, termasuk Yogyakarta dan beberapa wilayah lainnya.

PT Mitra Mortar indonesia

Hasto menambahkan, “Keyakinan akan kemenangan ini juga diperkuat oleh dukungan akademisi dari berbagai perguruan tinggi di Jogjakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Dengan begitu, semangat positif ini akan menjadi bagian integral dari gerakan intelektual dengan jaringan luas melibatkan seluruh kampus, dengan tujuan mendukung Ganjar Pranowo.”

Namun, dukungan tidak hanya berasal dari kalangan akademisi. Menurut Hasto, dukungan terhadap Ganjar terus mengalir, termasuk dari kalangan seniman, musisi, dan berbagai elemen masyarakat Indonesia.

“Besok, akan diadakan peresmian patung Bung Karno oleh sejumlah seniman di Yogyakarta. Mereka memiliki pandangan positif terhadap Ganjar Pranowo dan sepenuh hati mendukungnya. Hal ini menunjukkan keselarasan visi antara Ganjar Pranowo dan para seniman, yang menjadikan Ganjar Pranowo sebagai bagian dari semangat dan harapan mereka,” ujar Hasto.

Semangat Bagi Seluruh Kader PDIP

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, juga memberikan komentar mengenai kehadiran Ganjar Pranowo dan Megawati Sukarnoputri di Yogyakarta. Menurutnya, kunjungan ini memberikan semangat dan energi baru bagi seluruh kader partai untuk bekerja keras dan solid dalam rangka memenangkan Pemilu 2024.

“Visi yang disampaikan oleh Ibu Megawati selaku Ketua Umum PDI Perjuangan, serta paparan mengenai calon Presiden Ganjar Pranowo, telah menjadi modal besar bagi pergerakan massif. Semua ini menambah keyakinan akan kemenangan PDI Perjuangan dan cita-cita untuk menjadikan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia, yang akan dipilih oleh rakyat pada Pemilu 2024,” tambahnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan