Kekuatan Koalisi KKIR Semakin Solid: PAN dan Golkar Bergabung ke Prabowo

0
200
Koalisi KKIR
Kekuatan Koalisi KKIR Semakin Solid: PAN dan Golkar Bergabung ke Prabowo
Pojok Bisnis

Partai Gerindra telah memberikan pernyataan terkait dengan masuknya Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, menekankan betapa pentingnya dukungan dari Partai Golkar terhadap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dalam Pilpres 2024. Muzani memberikan indikasi kuat bahwa peluang bagi Partai Golkar untuk bergabung dengan Koalisi KKIR sangat besar.

“Mengenai potensi bergabungnya Golkar ke dalam koalisi Gerindra, potensi tersebut sangat besar,” tegas Muzani setelah acara konsolidasi Partai Gerindra di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, seperti yang dilaporkan oleh Detikcom pada Minggu (13/8/2023).

Dampak Signifikan

Muzani percaya bahwa dukungan dari Partai Golkar akan memberikan dampak yang signifikan terhadap Partai Gerindra, dan oleh karena itu, keputusan ini sangat dinantikan.

Top Mortar Semen Instan

“Kami berharap Golkar dapat mengambil keputusan dengan cepat. Golkar adalah partai yang sudah lama berdiri dan memiliki pengalaman dalam proses politik. Dukungan dari Golkar bagi Gerindra dan Prabowo memiliki arti yang sangat penting,” tambahnya.

Sementara itu, pertemuan antara Prabowo dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, beberapa waktu yang lalu berjalan dengan baik. Pembicaraan mereka bersifat umum dan bertujuan untuk menyamakan persepsi antara Gerindra dan Golkar terhadap berbagai masalah bangsa.

Koalisi Resmi Diumumkan

Muzani juga mengatakan bahwa kepastian tentang partisipasi Partai Amanat Nasional (PAN) dalam koalisi akan segera diumumkan.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama, PAN akan mengumumkan keputusannya. Namun, kita harus bersabar menghadapi proses internal partai agar keputusan tersebut dapat segera diambil,” ungkapnya.

Bergabungnya dua partai besar, Partai Golkar dan PAN, ke dalam kubu yang mendukung Prabowo telah diungkapkan sebelumnya oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo.

Hashim mengungkapkan bahwa Prabowo telah menerima kunjungan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, beberapa pekan yang lalu. Kunjungan tersebut juga melibatkan Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, dan Bendahara Umum, Dito Ganinduto.

“Ketiganya menyatakan dukungan untuk Pak Prabowo, dan ini dilakukan dengan seizin dan restu dari Presiden Jokowi. Ini adalah fakta yang dapat saya sampaikan,” jelas Hashim.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan