Gaya Penyampaian Berbeda, Ganjar, Anies, dan Prabowo Sampaikan Visi Misi di Rakernas Apeksi

0
2143
Rakernas Apeksi
Gaya Penyampaian Berbeda, Ganjar, Anies, dan Prabowo Sampaikan Visi Misi di Rakernas Apeksi
Pojok Bisnis

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) mengadakan Rapat Kerja Nasional XVI (Rakernas XVI) di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (13/7). Acara ini dihadiri oleh tiga tokoh yang berpotensi menjadi calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024.

Tiga tokoh tersebut adalah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta, dan Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan. Ketiganya diberikan kesempatan untuk menyampaikan paparan dan menjawab pertanyaan dari peserta yang merupakan wali kota dalam acara Rakernas Apeksi tersebut.

Selama acara, hanya Ganjar dan Anies yang mengenakan batik, sementara Prabowo memilih mengenakan kemeja cokelat muda atau krem.

Para tokoh tersebut juga ditanya tentang pendapat mereka terkait calon lawan politik dalam Pilpres 2024. Ganjar menyebut Prabowo sebagai senior, sementara Anies hanya sebagai teman kuliah. Anies menganggap Prabowo sebagai seorang patriot dan Ganjar sebagai sahabat selama kuliah di UGM. Sementara itu, Prabowo menilai Ganjar sebagai gubernur dan Anies sebagai profesor.

PT Mitra Mortar indonesia

Ketiga tokoh ini memiliki gaya penyampaian yang berbeda ketika mempresentasikan visi misi mereka dalam membangun kota jika terpilih sebagai presiden.

Berikut ini adalah gambaran gaya penyampaian dan tema presentasi dari masing-masing tokoh:

Ganjar Pranowo

Ganjar menjadi pembicara pertama dalam acara Apeksi. Sebelum menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar adalah anggota DPR. Dalam presentasinya, Ganjar membahas tentang korupsi, lingkungan hidup, dan birokrasi dalam pemerintahan. Ia seringkali bergerak dan berjalan di sekitar panggung sambil memberikan presentasinya. Tidak jarang ia melemparkan senyum, menunjuk peserta, dan tertawa saat membahas topik Indonesia.

Anies Baswedan

Anies menjadi pembicara kedua setelah Ganjar dalam acara Apeksi di Makassar. Seperti Ganjar, Anies juga aktif bergerak dan berjalan di sekitar panggung saat memberikan presentasinya. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini membahas tata ruang perkotaan, pendidikan, lingkungan hidup, dan perilaku masyarakat di DKI Jakarta. Ia seringkali menyertai presentasinya dengan senyuman.

Prabowo Subianto

Prabowo menjadi pembicara terakhir dalam acara ini. Berbeda dengan dua tokoh lainnya, Prabowo lebih statis dan berbicara di atas podium dengan gaya yang tegas. Meskipun diminta untuk mempresentasikan isu perkotaan, Prabowo lebih banyak membahas tentang pertahanan dan hilirisasi. Tak jarang dia juga memuji Presiden Joko Widodo sebagai atasannya yang memberikan arahan kepada Menteri Pertahanan.

Rakernas Apeksi ini menjadi ajang penting bagi tiga tokoh ini untuk menyampaikan pandangan dan ide-ide mereka kepada para wali kota. Dengan gaya dan pendekatan yang berbeda-beda, mereka berharap dapat meraih dukungan untuk mewujudkan visi membangun kota jika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan