Kaesang Pangarep Siap Maju dalam Pilkada Depok 2024

0
319
Kaesang Pangarep
Kaesang Pangarep Siap Maju dalam Pilkada Depok 2024
Pojok Bisnis

Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, telah mengunggah sebuah video yang menyatakan kesiapannya untuk menjadi calon kepala daerah pertama di Kota Depok, Jawa Barat. Melalui akun Twitter pribadinya dengan nama GK Hebat, Kaesang membagikan video tersebut.

Dalam video tersebut, Kaesang Pangarep menegaskan, “Saya Kaesang Pangarep. Saya telah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah, saya siap untuk hadir dan memimpin Depok. Mohon dukungan dan bantuannya. Merdeka!”

Pernyataan kesiapan Kaesang tersebut mendapat sambutan positif dan dukungan dari dua partai politik, yaitu Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP. Berikut adalah pernyataan dari kedua partai tersebut.

Pernyataan PSI

Wakil Ketua DPD PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra, dengan tegas menyatakan bahwa PSI Depok akan memberikan dukungan penuh kepada Kaesang. PSI akan menggabungkan tekad dari relawan, partai politik, dan seluruh warga untuk mendukungnya.

PT Mitra Mortar indonesia

“Ibukota Depok memastikan bahwa Mas Kaesang akan memenangkan pemilihan pada tahun 2024. Perjuangan ini tidak mudah, tetapi kami bekerja sama untuk melakukan perubahan yang dibutuhkan di Kota Depok,” ujarnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PSI Kota Depok juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kaesang yang telah memberikan restu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Bapak Joko Widodo yang telah merestui perjuangan perubahan di kota kami ini. Saatnya untuk menghilangkan perbedaan demi perubahan yang insya Allah akan kita raih dengan kemenangan Sang Kaesang pada tahun 2024,” ucap Icuk.

Pernyataan PDIP

Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Puan Maharani, menyatakan bahwa partainya sangat terbuka jika Kaesang berminat untuk bergabung. Namun, untuk pencalonan Kaesang dalam Pilkada Kota Depok, Puan menyatakan bahwa tetap ada mekanisme yang harus diikuti. “Kan sudah ada mekanismenya,” tambah Puan.

Puan bahkan mengajak Kaesang untuk segera bergabung dengan PDIP jika ia memang berniat untuk ikut dalam kontestasi politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok tahun 2024. Meski demikian, Puan mengakui bahwa hingga saat ini mereka belum sempat bertemu langsung dengan Kaesang.

“Tentang keinginan Mas Kaesang, saya telah menyampaikannya, jadi ayo, ‘Mas Kaesang, bertemu dengan Mbak Puan, mari, masuk PDIP yuk’. Namun, saya memang belum sempat bertemu dan berbicara langsung dengannya,” ungkap Puan saat diwawancarai oleh awak media di Bandara Adi Soemarmo, Sabtu, 10 Juni 2023.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan