Partai Demokrat Anggap Reshuffle Jauh Dari Harapan

0
254
Partai Demokrat Anggap Reshuffle Jauh Dari Harapan
Deputi Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. (Dok: Detik.com)
Pojok Bisnis

Jakarta – Politisi Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, menilai reshuffle Kabinet Indonesia Maju kali ini masih sangat jauh dari harapan publik. Kendati begitu, ia menyadari Reshuffle merupakan hak prerogatif presiden

“Kami menghargai dan menghormati sepenuhnya. Namun jika melihat hasil perombakan kabinet ini, masih jauh dari yang harapan. Karena sebelumnya publik berharap akan terjadi perbaikan untuk mewujudkan kabinet kerja yang lebih profesional.

Semua berharap kabinet ini dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi serta menunaikan janji-janji saat kampanye Pak Jokowi yang tak kunjung dipenuhi,” kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, kepada wartawan, Rabu, (15/6/2022).

Menurut Kamhar, dari hasil perombakan dua kursi menteri dan tiga kursi wamen terlihat bahwa reshuffle ini hanya untuk mengakomodir kepentingan orang dekat dan partai politik koalisi pemerintah.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Jadi terbaca bahwa perombakan ini lebih memenuhi dan melayani kepentingan politik Pak Jokowi bukan untuk menyelesaikan persoalan rakyat atau mengoptimalkan kinerja di akhir masa jabatan,” kata Kamhar.

Dengan demikian, lanjut Kamhar, publik tentunya tidak dapat berharap banyak bahwa perubahan ini akan semakin membawa pada perbaikan.

Karena, tekan Kamhar, secara tegas ini hanya untuk mengakomodir kepentingan orang dekat dan partai koalisi.

“Publik mesti melakukan kontrol yang lebih kritis agar perombakan ini tidak menghidupkan kembali dan semakin menguatkan agenda perpanjangan masa jabatan presiden mengingat Pak Zulkifli Hasan sebelumnya pernah mewacanakan ini,” imbuhnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan