Nama Lembaganya Dicatut Begini Reaksi Mantan Jubir HTI

Nama Lembaganya Dicatut Begini Reaksi Mantan Jubir HTI-min (1)
Mantan Juru BIcara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto.

Jakarta – Mantan juru bicara (jubir) Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto mengaku tidak tahu-menahu adanya acara deklarasi dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden di Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Ia mengaku tidak pernah dihubungi atau dilaporkan siapapun bakal ada mantan anggota HTI yang ikut acara deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan. Ia pun merasa tidak kenal dengan orang-orang yang mengaku dirinya mantan anggota HTI. Karena itu ia berharap jangan ada pihak yang mengkaitkan acara tersebut dengan dirinya.

“Saya tidak mengetahui sama sekali acara tersebut, dan segala hal yang terkait dengannya,” kata Ismail, Rabu (8/6/2022).

Ismail menolak berkomentar jauh tentang acara tersebut. Ia hanya menyebut acara tersebut sangat terasa permainan intelijen. “Sangat mungkin (ada fungsi intelijen), ada pihak ketiga sedang bermain,” ucapnya.

Karena itu ia merasa perlu berhati-hati menanggapi apapun yang terkait acara tersebut.

Sebelumnya ramai diberitakan adanya acara deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan untuk menjadi Presiden RI periode 2024-2029 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).

Acara ini dihadiri ratusan orang di antaranya eks narapidana teroris (Napiter), eks anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), dan eks anggota Front Pembela Islam (FPI).

Di sisi lain, dalam acara tersebut terpasang juga empat bendera berkalimat tauhid yang diduga atribut HTI yang disandingkan ke Bendera Merah Putih.