Kisah Sepasang Pengusaha Asal Malang, Dari Gudang Pasir Hingga Menjadi Toko Bangunan Sukses

0
485
Kisah Sepasang Pengusaha Asal Malang Dari Gudang Pasir Hingga Menjadi Toko Bangunan Sukses pojok bisnis
Pojok Bisnis

POJOK BISNIS – Seiring pembangunan Gedung dan rumah yang terus berlangsung serta renovasi bangunan yang tak pernah berhenti, membuat kebutuhan akan bahan bangunan juga terus meningkat. Peluang inilah yang membuat Nur Wahyuni dan Hendra memutuskan untuk terjun dalam bisnis toko bangunan.

 

Berdiri sejak tahun 2000, toko bangunan UD Makmur Jaya yang berlokasi di Jl. DR. Cipto No.29, Sengkkrajan, Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, telah menjual berbagai kebutuhan bahan bangunan berkualitas bagi masyarakat sekitar.

 

PT Mitra Mortar indonesia

Sesuai nama tokonya, sepasang pengusaha muda asal Malang tersebut memiliki harapan supaya bisnisnya bisa semakin berjaya agar dapat menjadi berkat dan sandaran hidup sekaligus memberikan kemakmuran bagi karyawan dan pemilik usaha. Hingga sekarang, UD Makmur Jaya telah memiliki satu cabang yang berada di desa Kalianyar, kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

 

Nur Wahyuni dan Hendra menjalankan usaha toko bangunannya dibantu dengan 15 karyawan yang meliputi, penjaga toko, kernek dan supir.

Selain berlokasi di tempat yang sangat strategis yaitu, berada di jalur utama antara Surabaya – Malang, UD Makmur Jaya juga menawarkan berbagai kebutuhan bahan bangunan yang lengkap. Mulai dari pasir, batu, koral, semen, bata ringan, bata merah, besi, kayu, gavalum, seng, paralon, tandon, aneka cat, pintu. daun jendela dll.

 

Menurut penuturan Nur Wahyuni kepada Berempat.com, bahan bangunan yang paling banyak tersedia dan menjadi produk paling laris di toko bangunannya adalah besi dan semen yang juga didukung dengan meningkatnya penjualan bata ringan daripada bata merah.

 

Untuk menjaga kepuasan pelanggan dan konsumen toko bangunannya, Nur Wahyuni hanya menjual produk – produk yang berkualitas dengan mutu terjamin dan harga yang terjangkau bagi masyarakat. Salah satunya adalah semen instan serbaguna berkualitas dari Top Mortar. Nur Wahyuni pun selalu merekomendasikan semen Top Mortar kepada pelanggan dan konsumen toko bangunannya karena menurut beliau, selain harga terjangkau, produk dari Top Mortar memiliki daya rekat kuat serta tahan lama.

 

Oleh karena itu, tidaklah heran apabila Top Mortar Perekat Bata Ringan, Top Mortar Acian Plesteran dan Top Mortar Plaster & Pasangan Bata menjadi produk terlaris di toko bangunannya.

 

Selain menjual produk – produk yang terbaik, Nur Wahyuni dan Hendra juga melakukan promo dan layanan toko untuk memuaskan pelanggan setia dan konsumen. Mulai dari promo berupa cashback, potongan harga apabila berbelanja jumlah besar, pemberian hadiah langsung berupa peralatan pertukangan (gergaji, tang, catut dll), hingga layanan gratis ongkos kirim jika anda berbelanja semen minimal 10 zak. Dan untuk meningkatkan penjualan tahun ini, Nur Wahyuni dan Hendra mengadakan promo khusus untuk pembelian besi dan semen.

 

Pasang-surut usaha toko bangunan telah Nur Wahyuni dan Hendra lalui bersama. Nur Wahyuni juga menuturkan bahwa, berbisnis toko bangunan haruslah memiliki management toko dan management keungan yang bagus dan kuat sebagai pondasi agar bisnis terus berjalan dan tetap bertahan saat berada diberbagai kondisi. Menurut Nur Wahyuni jika dibandingkan dengan 2 tahun yang lalu, tahun ini penjualan toko bangunannya semakin meningkat seiring dengan pulihnya perekonomian masyarakat pasca pandemic COVID-19.

 

Dengan pencapaian bisnisnya yang terbilang sukses, Nur Wahyuni dan Hendra pun masih terus menanamkan disiplin, jujur dan tekun dalam berbisnis demi kelancaran serta kemajuan toko bangunannya.

Klik disini untuk melihat tayangan interview langsung.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan