Lazada Percepat Kemajuan Industri Fesyen Lewat In-app Style Space

0
462
Lazada dukung fesyen indonesia (dok Lazada)
Pojok Bisnis

Flatform eCommerce terkemuka di Asia Tenggara, Lazada, meluncurkan in-app channel baru untuk para pecinta fesyen. Style Space adalah ruang kolektif untuk desainer Indonesia dengan menggandeng Jakarta Fashion Week dan Brightspot.

Dengan Style Space, Lazada bertujuan untuk membantu mempercepat kemajuan industri fesyen Indonesia dengan memberdayakan para desainernya untuk memperluas pasar melalui peluang offline-to-online.

Lazada berupaya untuk membantu menciptakan pasar dan ekosistem fesyen yang berkelanjutan di mana desainer dapat memamerkan karya mereka secara luas dan konsumen dapat memperoleh akses tak terbatas ke beragam fesyen terkini yang telah terkurasi dengan baik.

Chun Li, Co-President Lazada Group dan CEO Lazada Indonesia, mengatakan, sebagai destinasi eCommerce terkemuka di Indonesia, Lazada adalah platform bagi para seller dan brand fesyen, juga bagi para konsumen produk fesyen.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Dengan Lazada Style Space, kami bekerja sama dengan mitra kami yang ternama; Jakarta Fashion Week dan Brightspot untuk mengangkat nama para desainer lokal. Desainer lokal dapat memanfaatkan jangkauan platform, serta infrastruktur kami, untuk mengembangkan bisnis mereka secara online,” katanya.

Chaerul Saleh, Direktur Peningkatan Daya Saing Ekonomi Kawasan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Republik Indonesia mengatakan pihaknya mengapresiasi inisiatif Lazada yang sejalan dengan misi pemerintah untuk mendorong pengembangan sektor ekonomi kreatif yang berbasis ide, kreativitas, dan inovasi khususnya sub-sektor fesyen.

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian sangat bangga melihat para pemangku kepentingan berinisiatif untuk melakukan kolaborasi strategis yang mendukung pengembangan industri nasional. Seperti contohnya Lazada yang memprakarsai kolaborasi dengan mitra-mitra andalnya di industri fesyen dalam menyediakan akses ke sejumlah besar desainer dan penjual kepada konsumen yang lebih luas.

“Kami berharap dengan kolaborasi seperti ini perkembangan industri fesyen yang saat ini memberikan kontribusi sebesar 18,01 persen terhadap PDB ekonomi kreatif nasional akan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi di masa yang akan datang. Semoga kolaborasi strategis seperti ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan terus memperkuat ekonomi kreatif Indonesia, ujarnya”

Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) adalah bentuk inisiatif pemerintah Indonesia untuk mendukung perkembangan 16 (enam belas) sub-sektor industri kreatif salah satunya adalah industri fesyen. Bekraf telah mengeluarkan laporan 2019 Creative Economy Outlook di awal tahun ini yang menggarisbawahi aksesoris dan fesyen sebagai kategori di platform eCommerce yang paling banyak dibeli (48.2%).

Turut menghadiri acara peluncuran Style Space, Yuana Rochma Astuti, Direktur Pengembangan Pasar Dalam Negeri, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) mengatakan industri fesyen Indonesia telah berkontribusi sebesar 18,01% atau Rp 166,1 triliun untuk PDB Indonesia, dan 57,10% dari bisnis fesyen yang memanfaatkan eCommerce.

“Bekraf melihat Lazada sebagai perusahaan berbasis teknologi yang berkontribusi terhadap ekonomi kreatif yang sedang berkembang melalui platform berbelanja mereka yang inovatif. Dengan Style Space, kami melihat Lazada akan memenuhi kebutuhan fesyen konsumen di seluruh Indonesia serta dapat mengembangkan potensi para desainer berbakat dari dua ajang lokal terkemuka: Jakarta Fashion Week (JFW) dan Brightspot,” ujarnya.

“Harapannya dengan Style Space ini jangkauan penjualan online produk fesyen dari desainer yang terkurasi semakin luas bahkan bisa menembus ekspor dan membawa brand-brand lokal semakin mendunia,” tambah Yuana Rochma Astuti.

Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week mengatakan Jakarta Fashion Week sudah 12 tahun hadir di tengah pecinta fesyen. “Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Lazada melalui Style Space karena memiliki visi dan misi yang sama dengan kami, yang mana Jakarta Fashion Week menjadi platform dan Style Space menjadi business enabler yang menghubungkan desainer langsung ke konsumen,” tuturnya.

Sementaraitu, Anton Wirjono, Founder brightspotMRKT mengatakan Brightspot mengkurasi dan mendukung desainer lokal dengan turut membina perkembangan mereka melalui offline channelnya. “Dengan Style Space, kami percaya bahwa Lazada mempunyai keberadaan online yang kuat dan mampu menggapai masyarakat yang lebih luas,” paparnya.

Di ajang peluncuran Style Space, konsumen Lazada dapat menelusuri dan membeli produkproduk fesyen terpilih yang berasal dari 11 desainer Jakarta Fashion Week, 100+ penjual Brightspot, dan 80+ desainer lokal yang dipilih oleh Lazada. Lazada juga akan bekerjasama dengan desainer terpilih untuk meningkatkan pengetahuan eCommerce mereka dan memberikan pelatihan tentang cara memulai dan mengoptimalkan bisnis mereka secara online.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.