Tol Trans Sumatra Siap Digunakan Bagi Pemudik

0
1315
Pojok Bisnis

Bagi masyarakat yang hendak pulang kampung ke Sumatera, kini bisa semakin lancar dan aman menggunakan akses tol Trans Sumatera.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan tol sepanjang 503 km di Sumatra. Namun baru 281 km yang sudah beroperasi sisanya fungsional sepanjang 222 km.

“Ruas yang sudah operasional tersebut yakni Bakauheni – Terbanggi Besar 140,4 km, Palembang – Indralaya 21,9 km, Medan – Binjai 13,2 km, Medan – Kualanamu – Tebing Tinggi 62,2 km dan Belawan – Medan – Tanjung Morawa 42,7 km,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, Senin (21/05/2019).

Basuki menambahkan terdapat 18 rest area di ruas yang operasiona di Jalan Tol Trans Sumatra, sedangkan Tol fungsional disiapkan Tempat Istirahat Sementara (TIS). Di setiap rest area disediakan 40 mobil toilet dan 40 hidran umum diberbagai rest area jalan tol

Top Mortar gak takut hujan reels

Sugiyartanto, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR memastikan bahwa 237 km sedang alam perbaikan jalan di lintas timur sumatera yang menyisakan 60 km. Meski demikian ia yakin jalan tersebut dapat selesai dan bisa digunakan sebelum lebaran.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.