Tak Lagi Promo, Masyarakat Tetap Ramai Gunakan MRT

0
724
Pojok Bisnis

Sejak dibuka dan bisa digunakan oleh masyarakat umum, pada 1 April 2019 hingga 12 Mei 2019, PT MRT Jakarta masih memberikan tarif promo yakni 50% dari tarif normal. Sejak 13 Mei 2019, masyarakat pengguna moda transportasi massal itu harus membayar sesuai dengan tarif normal.

Jika sebelumnya untuk pemberangkatan awal di Stasiun Bundaran Lebak Bulus hingga pemberhentian akhir di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia, tarif promo sebelumnya adalah Rp 7.000. Sementara kini, dengan tarif normal, besarannya menjadi Rp 14.000.

Namun meski tarif Moda Raya Terpadu (MRT) telah berlaku normal yang berkisar Rp 3.000 sampai Rp 14 ribu mulai Senin (13/5) kemarin. Jumlah penumpang yang naik MRT mencapai 77.696 penumpang.

“Info ridership layanan MRT Jakarta kemarin berjumlah 77.033 penumpang,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin, Selasa (14/5).

Pengoperasian MRT Jakarta telah dimaksimalkan dengan mengoperasikan secara penuh seluruh rangkaian kereta sebanyak 16, dua rangkaian kereta untuk cadangan.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Tarifnya masih terjangkau sesuai dengan kenyamanan dan kecepatan untuk sampai tujuan,” kata Maryani, penumpang MRT yang ditemui di MRT Jakarta tujuan Lebak Bulus, Selasa (14/5).

Sejumlah penumpang tak begitu mempermasalahkan kembali normalnya tarif MRT. “Harganya sebanding. Fasilitasnya terjamin. Cepat dan nyaman,” kata Maryani, yang kerap menggunakan sarana transportasi ini.

“Setimpal sih harga sama fasilitasnya, hanya paling pelayanannya harus ditingkatkan lagi, terutama di mesin pembaca kartu yang terkadang masih lama,” tambah Fadli.enumpang yang ditemui di Stasiun MRT Dukuh Atas

JIka dibandingkan dengan dengan tarif angkutan online yang sudah mengalami penyesuaian, naik MRT lebih nyaman dan jauh lebih cepat. “Minimal cepat dan nggak panas-panasan. Saya hitung-hitung saya tetap memilih MRT,” ucapnya.

Berikut tarif MRT yang telah kembali normal:

Lebak Bulus – Fatmawati Rp 4.000

– Lebak Bulus – Cipete Rp 5.000

– Lebak Bulus – Haji Nawi Rp 6.000

– Lebak Bulus – Blok A Rp 7.000

– Lebak Bulus – Blok M Rp 8.000

– Lebak Bulus – ASEAN Rp 9.000

– Lebak Bulus – Senayan Rp 10.000

– Lebak Bulus – Istora Senayan Rp 11.000

– Lebak Bulus – Bendungan Hilir Rp 12.000

– Lebak Bulus – Setia Budi Astra Rp 13.000

– Lebak Bulus – Dukuh Atas BNI Rp 14.000

– Lebak Bulus – Bundaran HI Rp 14.000

Untuk melakukan pembayaran perjalanan MRT Jakarta, masyarakat dapat menggunakan kartu Jelajah Single Trip, Kartu JakLingko dan Uang Elektronik dari Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA dan Bank DKI.

 

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.