Dapat Kucuran Dana Rp 3,8 Triliun, CT Corp Fokus Rambah Sektor Pariwisata

0
3639

Berempat.com – PT CT Corporate (CT Corp) mendapatkan kucuran dana melalui anak usahanya, PT Trans Corpora (Trans Corp) sebesar US$275 juta atau setara Rp 3,8 T (kurs Rp 14.121) dari International Finance Corporation (IFC). IFC sendiri adalah anak usaha grup Bank Dunia.

Dengan adanya pendanaan ini, Trans Corp berencana menggunakannya untuk mengembangkan bisnis di sektor ritel, properti, hingga pariwisata di seluruh Indonesia.

“Pinjaman ini memberikan kekebasan kepada kami untuk masuk ke bisnis terkait properti serta pariwisata. Namun, tidak spesifik ke salah satu proyek. Sesungguhnya IFC mendukung kami, khususnya untuk mengembangkan sektor pariwisata. Pariwisata sangat penting bagi ekonomi Indonesia di masa depan,” ujar Chairman CT Corp Chairul Tanjung pada konferensi pers di Jakarta, Senin (18/2).

Fokusnya di sektor pariwisata akan dimulai dengan membangun 30 hotel berkapasitas 6.000 kamar di seluruh Indonesia. Untuk merealisasikannya, pria yang akrab disapa CT tersebut telah menggandeng perusahaan manajemen hotel berskala internasional, Accor.

Bahkan, saat ini CT mengaku sudah membangun lebih dari 10 ribu unit apartemen untuk kalangan kelas menengah.

“Kami juga sedang membangun lebih dari 10 ribu unit apartemen dengan harga terjangkau di berbagai lokasi guna memenuhi kebutuhan tempat tinggal masyarakat kelas menengah,” tambahnya.

Sementara untuk ritel, CT berencana mengembangkan gerai ritel Trans Corp di 25 kota sampai 2025 mendatang. Ia pun berharap investasi ini dapat mendorong pengembangan jaringan distribusi lokal dengan melibatkan banyak lagi pemasok lokal dan UKM.

Di samping itu, dengan ekspansi di sektor ritel ini diharapkan dapat menciptakan lebih dari 30 ribu lapangan kerja baru di Indonesia.

Sementara itu, Regional Vice President IFC Nena Stoiljkovic mengungkapkan kebanggaannya dapat menggandeng CT Corp. Nena mengatakan, pendanaan ini bertujuan untuk memaksimalkan pengembangan sektor swasta guna mendukung salah satu tujuan utama IFC, yaitu menciptakan lapangan kerja.

“Dengan mendorong inovasi dan investasi dari sektor swasta, Indonesia dapat memacu pertumbuhan ekonomi melalui berbagai macam proyek yang berkesinambungan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.