IFBC Expo 2018 Resmi Dibuka, Yuk Berburu Peluang Bisnis!

0
911
Info Franchise & Business Concept (IFBC) 2018 telah resmi dibuka di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (23/11). (Berempat.com/Shandy)
Pojok Bisnis

Berempat.com – Penyelenggaraan Info Franchise & Business Concept (IFBC) Expo 2018 di Balai Kartini, Jakarta, telah resmi dibuka hari ini, Jumat (23/11). Peresmian acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI, Tjahya Widayanti.

IFBC Expo 2018 di Jakarta ini merupakan rangkaian penutup nasional roadshow IFBC Expo 2018 yang sudah berlangsung di beberapa kota, seperti Bandung, Semarang, dan Surabaya.
Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) Andrew Nugroho mengungkapkan bahwa kewirausahaan Indonesia terus tumbuh dan berkontribusi pada ekonomi Indonesia. Hal itulah yang melandasi pengangkatan tema IFBC Expo 2018 yakni ‘Waralaba Membangun Bangsa’.

“Kami memberikan referensi bagi pengusaha untuk memilih usaha. Wirausaha-wirausaha baru bermunculan di mana-mana, waralaba dan Business Opportunity (BO) makin tumbuh subur. Tentu saja hal ini patut kami banggakan. Tapi tantangan kami masih ada ke depan, yaitu bagaimana membangun pengusaha waralaba agar bisa berdaya saing tinggi,” ujar Andrew saat memberikan pidato pembukaan acara.

IFBC Expo 2018 kali ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni 23-25 November 2018. Terdapat sebanyak 120 stand yang mewakili 142 usaha waralaba dan BO, baik dari dalam maupun luar negeri.

Top Mortar gak takut hujan reels

Yang spesial pada penyelenggaraan tahun ini terdapat perwakilan waralaba dari Malaysia, Jepang, Korea, dan Singapura.

Pada kesempatan yang sama, Widayanti mengungkapkan bahwa bisnis waralaba merupakan salah satu cara yang mudah dalam memulai usaha, di mana pengusaha atau calon entrepreneur tak perlu memulai bisnis dari nol.
“Mungkin karena inilah waralaba jadi mudah berkembang,” tutur Widayanti.

Widayanti pun menuturkan, pertumbuhan waralaba di beberapa negara terus berkembang. Ada sekitar 2 juta waralaba di seluruh dunia telah mempekerjakan 19 juta pekerja, dan berkontribusi sebesar 2.79% terhadap PDB.

“Di Indonesia perkembangan waralaba cukup pesat. Terdapat 655 merek terdaftar dengan total nilai produksi barang dan jasa sekitar 17,2 miliar dolar,” imbuh Widayati.

Menurutnya, penyelenggaraan IFBC Expo merupakan salah satu bentuk kontribusi yang bisa diberikan oleh pihak terkait dalam mengembangkan bisnis waralaba di Indonesia.

Karena itu, Widayati pun berharap IFBC Expo 2018 kali ini dapat mendatangkan lebih banyak pengunjung. Sebagai informasi, pada tahun 2016 IFBC Expo mampu menarik 18.800 pengunjung dan naik menjadi 23.300 di tahun 2017.

“Mudah-mudahan (tahun ini) bisa lebih banyak pengunjung dan kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh pengunjung (untuk memulai bisnis),” tandasnya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.