R&R Public Relations Sabet Penghargaan PR Agency of the Year 2018

0
570

Berempat.com – Rika dan Rekan (R&R) Public Relations berhasil menyabet penghargaan dari PR Program of the Year 2018 untuk kategori PR Agency of the Year 2018. PR Program of the Year sendiri merupakan ajang penghargaan yang diinisiasi oleh Majalah Mix MarComm.

Atas penghargaan tersebut, Founder R&R Public Relations Rika Mayasari mengungkapkan rasa syukur atas dipercayanya R&R Public Relations untuk meraih penghargaan tersebut. Pasalnya, dengan penghargaan ini R&R Public Relations yang merupakan perusahaan konsultan lokal mampu menjadi terdepan mengungguli perusahaan konsultan multinasional.

“Penghargaan dari Mix ini bukan cita-cita, namun pemacu R&R untuk senantiasa berkiprah. Terima kasih kami kepada para pewarta–yang telah merekomendasikan R&R menjadi PR agency terbaik. Kami terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan terus berupaya menjadikan kerja kami semata untuk mencari Ridho-Nya,” Tutur Rika dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/11).

Namun, perlu diketahui bahwa penghargaan PR Program of the Year ini bukanlah yang pertama diraih oleh R&R Public Relations. Sebelumnya, perusahaan konsultan yang sudah 18 tahun berdiri ini sudah meraih penghargaan serupa. Pada 2010, R&R Public Relations berhasil meraih dua penghargaan sekaligus untuk katgeori “The Most Effective PR Agency” dan “The Most Value for Money PR Agency”.

Selain itu, aktivitas public relations yang R&R Public Relations garap bersama klien juga mendapatkan apreasiasi, antara lain:

  • Samsung Electronics Indonesia berhasil meraih “The Best Marketing PR Program 2018” untuk kegiatan kehumasaan peluncuran ‘Samsung Galaxy S9 dan S9+’
  • Penghargaan “Indonesia PR of The Year: Creative PR Program Category” untuk kampanye ‘NIVEA PS I LOVE MAMA’ pada 2016
  • Tahun 2013, Pepsodent mendapatkan apresiasi sebagai “The Best Indonesia Brand Activation for Kids 2013” pada ‘Kampanye Sikat Gigi Sebelum Tidur di School Progam’
  • Pada tahun 2012, kegiatan milik Anlene yakni ‘Anlene untuk Kesehatan Tulang’ meraih “The Best PR Strategy for Social Campaign & Social Program”
  • “PR Bronze” untuk kampanye ‘Pond’s Vi A Dios’ pada 2010

Menurut Rika, eksistensi R&R Public Relations selama hampir dua dekade di industri public relations telah menghasilkan beragam portofolio klien, baik lokal maupun global. Memasuki era industri 4.0, dengan maraknya penggunaan teknologi otomasi, pertukaran data, dan kecerdasan buatan menjadi tantangan tersendiri bagi para praktisi public relations.

“Profesi public relations kini dituntut untuk lebih cepat beradaptasi, sigap dan semakin kompeten dalam memberikan pelayanan kepada para stakeholders,” tutup Rika.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Majalah Mix MarComm Swa Media Group Lis Hendriani mengklaim bahwa penghargaan PR of the Year 2018 dipilih berdasarkan pilihan jurnalis Indonesia. Mix MarComm melakukan survei kepada lebih dari 50 jurnalis dari berbagai media. Adapun alasan banyak yang memilih R&R Public Relations lantaran mampunya perusahaan tersebut menjalin hubungan baik dengan para jurnalis.

“Hubungan profesional ini diartikan sebagai dapat menjembatani kepentingan para jurnalis dengan narasumber utama dalam mendapatkan berita, dan atau dapat membantu para jurnalis untuk mendapatkan konfirmasi langsung dari narasumber utama ketika mereka membutuhkan,” ungkap Lis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.