Sesuaikan Harga, Siang Ini Harga Pertamax Cs Naik

0
601
Pojok Bisnis

Berempat.com – Pada siang ini, Rabu (10/10) Pertamina resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamax cs di seluruh SPBU di Indonesia. Naiknya harga ini merupakan upaya Pertamina dalam menyesuaikan harga minyak mentah dunia yang juga turut mengalami kenaikan.

Sebagai informasi, harga minyak dunia saat ini rata-rata menembus US$ 80 per barel. Penetapan harga ini pun mengacu pada Permen ESDM No. 34 tahun 2018 Perubahan Kelima Atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014, Tentang Perhitungan Harga Jual Eceran BBM.

Dengan penyesuaian harga ini, maka untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya harga Pertamax menjadi Rp 10.400/liter dan Pertamax Turbo Rp 12.250/liter. Selain jenis Pertamax, kenaikan juga terjadi pada Pertamina Dex menjadi Rp 11.850/liter, Dexlite Rp 10.500/liter, dan Biosolar Non PSO Rp 9.800/liter.

Sementara untuk jenis BBM lain seperti Premium, Biosolar PSO, dan Pertalite tidak mengalami perubahan harga.

Top Mortar gak takut hujan reels

Selain itu, Pertamina juga tak melakukan kenaikan harga di wilayah yang sedang terdampak bencana seperti di Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah.

Untuk mengetahui harga BBM di SPBU Pertamina terkini di wilayah lain bisa mengunjungi situs Pertamina atau klik di sini.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.