10 Besar Perusahaan Teknologi Paling Berpengaruh versi Forbes Dikuasai Perusahaan AS

0
557
Pojok Bisnis

Berempat.com – Forbes sempat merilis daftar 100 perusahaan digital berbasis IT, hardware, media, ritel digital, dan komunikasi paling berpengaruh di dunia. 100 perusahaan tersebut berasal dari 17 negara.

Secara keseluruhan, boleh dibilang bahwa perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) paling dominan mengisi daftar 100 perusahaan tersebut. Bahkan, untuk posisi 10 besar pun diisi sepenuhnya oleh perusahaan asal AS. Berikut adalah daftar 10 besar dari 100 perusahaan teknologi paling berpengaruh di dunia:

  1. com
  2. Netflix
  3. NVIDIA
  4. com
  5. Servicenow
  6. Square
  7. Analog Devices
  8. Palo Alto Networks
  9. Splunk
  10. Adobe System

Selain daftar perusahaan di atas, nama-nama besar macam Microsoft hingga Facebook turut mengisi dalam daftar. Untuk peringkat terbaik selanjutnya dari perusahaan asal AS ialah Twitter (21), Facebook (26), Microsoft (69), dan Spotify (71).

Sementara itu, untuk perusahaan teknologi besar asal Asia macam Tencent hanya bisa duduk di 20 besar, tepatnya berada di posisi 18. Perusahaan asal China yang turut masuk dalam daftar yaitu Baidu (23), Hikvision (27), dan Focus Media Information Technology (31).

Top Mortar gak takut hujan reels

Posisi terbaik perusahaan Asia justru diisi oleh Tech Mahindra, perusahaan asal India ini bertengger di peringkat 15.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.