Top Mortar Semen Instan
Home Bisnis Sandiaga Uno: Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival Dukung Brand Lokal dan...

Sandiaga Uno: Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival Dukung Brand Lokal dan Ekonomi Kreatif

0
Sandiaga Uno: Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival Dukung Brand Lokal dan Ekonomi Kreatif (Dok Foto: Kemenparekraf)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya “Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival,” yang diharapkan akan memberikan dorongan signifikan bagi pertumbuhan produk ekonomi kreatif dan brand lokal.

Dalam konferensi pers di Senayan City, Jakarta, pada Kamis (30/11/2023), Menparekraf Sandiaga menyatakan bahwa “Lazada Fest 12.12” merupakan bagian integral dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang berkontribusi besar dalam memperkuat ekosistem ekonomi kreatif.

Pentingnya Kolaborasi Berbagai Sektor

Menparekraf Sandiaga menekankan pentingnya kolaborasi antara sektor e-commerce dan pelaku ekonomi kreatif untuk mendorong inovasi dan perluasan jangkauan. Ia mengapresiasi kegiatan kolaborasi “Lazada Fest 12.12” sebagai bukti nyata dukungan e-commerce terhadap pelaku ekonomi kreatif.

Acara “Lazada Fest 12.12” akan diselenggarakan di tiga kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, dan Makassar, mulai 1 hingga 12 Desember 2023. Pengunjung diajak untuk mengunjungi instalasi O2O (online to offline) Lazada Fest 12.12 Pop Up Festival, di mana mereka dapat berbelanja sambil menikmati instalasi pop up tematik seperti express beauty treatment, beauty demo, talkshow, karaoke night, dan games seru.

Pengunjung dapat menikmati pengalaman berbelanja produk dengan melakukan scan QR Code yang tersebar di seluruh area instalasi pop-up. Menparekraf Sandiaga menegaskan bahwa transformasi digital tak terhindarkan, dan e-commerce memainkan peran vital dalam transformasi tersebut.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Intan Ayu Kartika, menambahkan bahwa di Lazada Fest 12.12, pengunjung dapat melihat produk secara langsung, berbelanja melalui aplikasi Lazada, dan mendapatkan promo khusus. Lazada juga berkolaborasi dengan enam brand lokal, seperti From This Island x Maudy Ayunda, Mother of Pearl x Tasya Farasya, Azarine x Nanda Arsyinta, Dear Me Beauty x Aaliyah Massaid, For Skin’s Sake x Agatha Pricilla, dan Luxcrime x Cindercella.

Kolaborasi eksklusif ini tersedia selama Lazada Fest Pop Up Festival berlangsung dari 1 hingga 12 Desember 2023, serta secara online melalui aplikasi Lazada hingga 31 Desember 2023.

Intan menekankan komitmen Lazada dalam mendukung pertumbuhan brand lokal melalui kolaborasi eksklusif yang dihadirkan dalam Lazada Fest 12.12. Acara ini juga dirancang untuk memberikan keseruan berbelanja produk berkualitas secara langsung kepada pelanggan.

Berbagai Hiburan di Lazada Fest

Puncak Lazada Fest 12.12 akan ditandai dengan konser musik serentak di Surabaya dan Makassar, diikuti oleh konser spesial di Jakarta. Konser tersebut akan menampilkan sejumlah musisi ternama, seperti Isyana Sarasvati, Kahitna, Tulus, Raisa Maliq & d’Essentials, Tiara Andini, Red Velvet, SHINee’s KEY, Vierratale, dan Rizky Febian. Acara konser di Jatim Expo, Trans Studio Mall Makassar, dan Indonesia Arena akan berlangsung pada tanggal 12 dan 13 Desember 2023.

Exit mobile version