Tidak Hadir di Istana, Presiden ke-6 RI Pilih Hadiri Upacara HUT RI di Pacitan

0
245
Presiden ke-6
Tidak Hadir di Istana, Presiden ke-6 RI Pilih Hadiri Upacara HUT RI di Pacitan
Pojok Bisnis

Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), absen dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 RI yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, pada hari Kamis (17/8/2023). SBY memilih untuk mengikuti rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 RI serta momen pembacaan proklamasi di Pendopo Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Tiba di Pendopo Pacitan sekitar pukul 09.58 WIB, SBY ditemani oleh kedua putranya, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Dalam acara tersebut, SBY terlihat duduk di kursi kehormatan bersama dengan Bupati Pacitan, Indrata Nurbayuaji.

Sambutan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono

Pada akhir upacara, SBY sempat berinteraksi dengan para tamu undangan lain sebelum akhirnya meninggalkan lokasi. Presiden Republik Indonesia ke-6 tersebut memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Republik Indonesia dan mengharapkan kemajuan dan kesejahteraan bagi negara ini.

“Dengan harapan agar Pacitan juga dapat melahirkan individu-individu yang unggul di masa depan, yang dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan dan kemajuan negara tercinta kita,” ujar SBY seperti yang dikutip dari sumber Antara.

PT Mitra Mortar indonesia

Kehadiran SBY, sebagai putra daerah Pacitan, mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat setempat. Ini merupakan kali berulangnya SBY memilih untuk merayakan Hari Ulang Tahun RI di Pacitan daripada di Istana Merdeka.

Ungkapan Rasa Bangga Wakil Bupati Pacitan

Wakil Bupati Pacitan, Gagarin Sumrambah, mengungkapkan rasa bangganya terhadap kehadiran SBY dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 RI di Pacitan. Ia menyatakan, “Kami di Pemerintah Kabupaten Pacitan, dan seluruh warga serta masyarakat Pacitan, merasa sangat bangga. Kami berharap kehadiran beliau akan membawa berkah bagi masyarakat dan Pacitan.”

Kedatangan SBY ke Pacitan kali ini juga merupakan bagian dari rangkaian persiapan untuk peresmian Museum dan Galeri SBY dan Ani yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (17/8/2023) petang. Berdasarkan informasi, acara peresmian Museum dan Galeri SBY dan Ani yang terletak di Jalan Lintas Selatan, Kelurahan Sidoharjo, Kota Pacitan, diharapkan akan dihadiri oleh sekitar 1.000 tamu undangan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan