Relawan Ganjar Memajukan Generasi Muda Lampung Lewat Kreasi Buket Balon

0
222
Relawan Ganjar
Relawan Ganjar Memajukan Generasi Muda Lampung Lewat Kreasi Buket Balon
Pojok Bisnis

Relawan Ganjar Pranowo terus berupaya untuk mendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dengan mengadakan berbagai kegiatan positif. Kali ini, mereka mengajak anak muda untuk berkreasi dan berwirausaha.

Workshop kreasi buket balon diadakan oleh relawan yang tergabung dalam sukarelawan Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) bersama Ganjar Pranowo. Kegiatan ini berhasil menarik perhatian generasi muda di Lampung.

Harsya Billy, selaku Koordinator Crivisaya Wilayah Lampung, menyatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan keterampilan kepada generasi muda agar mereka dapat menciptakan produk bisnis menarik serta mendukung perkembangan kreativitas mereka.

“Kegiatan kali ini melibatkan pembuatan buket balon dengan tujuan memberikan keterampilan dan meningkatkan kreativitas peserta,” kata Harsya dalam keterangan tertulis yang dikutip pada Minggu (6/8/2023).

Top Mortar Semen Instan

Kegiatan ini diadakan di wilayah Kota Baru, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, pada Jumat, 4 Agustus 2023 dengan tema “Indonesia Tangguh Lewat Ekonomi Kreatif (Intelek)”.

Harsya menambahkan bahwa acara ini merupakan langkah konkret dalam mendorong generasi muda di Lampung untuk mengembangkan potensi kreatif, berwirausaha, serta berinovasi demi kemajuan Indonesia. Ia berkomitmen untuk membimbing generasi muda Lampung yang berminat berbisnis dengan buket balon.

“Supaya mereka (generasi muda) lebih menyadari bahwa peluang-peluang usaha di Lampung ini ada untuk mereka, salah satunya adalah bisnis buket balon,” tambahnya.

Generasi muda Lampung sangat antusias menyambut acara tersebut. Selama kegiatan tersebut, mereka belajar dan berkreasi merangkai buket balon dengan berbagai desain kreatif, dipandu oleh narasumber yang kompeten.

Ecy, salah satu peserta workshop, mengungkapkan kegiatan pelatihan ini sangat seru dan bermanfaat untuk menambah pengalaman. “Acara ini sangat kreatif, seru, dan menambah pengalaman. Setelah membuat buket balon ini, timbul keinginan untuk berusaha,” ujarnya.

Ia juga menyatakan semangatnya dalam mengikuti setiap langkah dan arahan dari para narasumber. Dari pelatihan ini, Ecy belajar bagaimana menggabungkan berbagai warna dan bentuk balon, serta aksesori dekoratif untuk menciptakan buket yang unik dan menarik.

Sementara itu, Harsya mengungkapkan bahwa generasi muda sangat mendukung Ganjar untuk menjadi Presiden pada tahun 2024. Ganjar Pranowo dianggap sebagai figur inspiratif bagi generasi muda Lampung.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan