Top Mortar Semen Instan
Home Ekonomi Ketersediaan LPG Subsidi 3 Kg di Bali: Tinjauan Langsung oleh Dirut Pertamina

Ketersediaan LPG Subsidi 3 Kg di Bali: Tinjauan Langsung oleh Dirut Pertamina

0
Ketersediaan LPG Subsidi 3 Kg di Bali: Tinjauan Langsung oleh Dirut Pertamina

Nicke Widyawati, selaku Direktur Utama PT Pertamina (Persero), melakukan kunjungan langsung ke Bali guna memantau ketersediaan LPG subsidi 3 Kg. Dalam upaya menjaga distribusi LPG yang lancar ke masyarakat, PT Pertamina (Persero) terus melakukan pemantauan secara rutin.

Nicke Widyawati turun langsung ke lapangan untuk memastikan ketersediaan LPG 3 Kg secara langsung. Dalam kesempatan ini, Anggota Komisi VI DPR RI, I Nyoman Parta, turut mendampingi Nicke dalam peninjauan tersebut. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memonitor ketersediaan LPG subsidi di berbagai pangkalan di Bali.

Sebelumnya, Nicke juga telah melakukan monitoring terhadap seluruh pasokan LPG subsidi melalui command center Pertamina. Namun, kunjungan langsung ini menjadi langkah penting dalam memastikan situasi di lapangan sesuai dengan yang terpantau di pusat pengendalian.

Nicke dan Nyoman mengunjungi beberapa Pangkalan LPG 3 Kg di wilayah Sukawati, Gianyar, serta Pangkalan LPG 3 Kg Usaha Dagang di Denpasar. Dalam kesempatan tersebut, Nicke memberikan pesan kepada para penjaga pangkalan untuk tidak perlu khawatir akan ketersediaan LPG 3 Kg, karena pasokan tetap aman dan akan terus dikirimkan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Selain memantau ketersediaan, Nicke juga menyoroti upaya peningkatan pasokan LPG subsidi. Salah satu langkah yang akan diambil adalah melalui operasi pasar. Namun, ia menegaskan bahwa LPG 3 Kg hanya dapat dinikmati oleh masyarakat yang memang memenuhi kriteria kurang mampu, sesuai dengan yang tertera pada tabung LPG.

Nicke juga menunjukkan perhatian terhadap pendaftaran pembeli LPG 3 Kg menggunakan KTP. Langkah ini bertujuan agar pemerintah memiliki data yang akurat mengenai penerima subsidi LPG. Sejalan dengan peningkatan konsumsi, Nicke berencana untuk menambah kuota LPG Non Subsidi agar tidak semua masyarakat mengalihkan kebutuhan LPG mereka ke LPG 3 Kg.

Dalam mengatur harga jual LPG, PT Pertamina (Persero) telah menetapkan HET (Harga Eceran Tertinggi) di setiap daerah. Nicke menegaskan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang melanggar aturan harga tersebut dengan menghentikan pasokan mereka.

Dengan kunjungan langsung ini, diharapkan ketersediaan LPG subsidi 3 Kg dapat tetap terjaga dengan baik. Selain itu, langkah-langkah untuk meningkatkan pasokan dan memastikan distribusi yang adil juga menjadi perhatian utama PT Pertamina (Persero) demi keberlangsungan program subsidi LPG yang efektif.

Exit mobile version