Khatib Shalat Idul Adha 1444 H, Mahfud Md Dorong Kesatuan dan Persatuan di Tahun Politik

0
350
Idul Adha 1444
Khatib Shalat Idul Adha, Mahfud Md Dorong Kesatuan dan Persatuan di Tahun Politik
Pojok Bisnis

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md menjadi khatib dalam Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Jawa Tengah pada Kamis (29/6/2023). Dalam khutbahnya, Mahfud mengajak seluruh masyarakat untuk mengutamakan persaudaraan dalam menghadapi tahun politik yang akan memasuki periode menjelang Pemilu 2024.

Pesan Mahfud Md Pada Idul Adha 1444

“Saya sebagai khatib mengajak semua orang untuk menjalani tahun politik ini dengan penuh persaudaraan, demi menjaga keutuhan negara Indonesia. Kita tidak boleh bermusuhan secara berlebihan,” kata Mahfud Md seperti dilansir pada Kamis (29/6/2023).

Menurut Mahfud, perbedaan pandangan politik menjelang pesta demokrasi di Indonesia adalah hal yang wajar. “Boleh ada perbedaan, tetapi setelah pemilu selesai, mereka adalah wakil kita di pemerintahan dan DPRD. Setelah pemilu, mari kita bersatu kembali dan membangun negara Indonesia bersama-sama,” ujar Mahfud.

Berpesan untuk Tetap Kompak Meskipun Berbeda Pandangan

Mantan Hakim Konstitusi ini menambahkan bahwa dalam menjalani kehidupan sebagai bangsa yang berdaulat, kita harus tetap kompak meskipun tidak selalu memiliki pandangan yang sama. Ia menjelaskan bahwa cara-cara yang digunakan dalam mencapai tujuan bersama tidak harus identik, namun tujuan akhirnya haruslah serupa.

PT Mitra Mortar indonesia

Dalam hal ini, Mahfud mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling mendukung dan bekerja sama guna mencapai tujuan bersama dalam membangun Indonesia yang lebih maju.

Mahfud menyadari bahwa Indonesia merupakan anugerah dan berkah dari Allah SWT yang harus dijaga dengan baik. Ia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjaga berkah tersebut dengan merawat dan memelihara negara yang merdeka ini.

Indonesia sebagai Negara yang Memberikan Kebebasan untuk Beribadah

Mahfud mengungkapkan rasa syukur kepada Allah atas anugerah berupa Indonesia sebagai negara yang memberikan kebebasan untuk beribadah serta kehidupan yang harmonis.

Setelah menyampaikan khotbah dalam Shalat Idul Adha 1444 Hijriah, Mahfud Md melanjutkan kegiatan dengan menghadiri peresmian Agro Wisata MAJT. Dalam kesempatan tersebut, ia juga melakukan petik kurma perdana sebagai simbol keberkahan serta menyerahkan sapi kurban secara simbolis.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan