Prabowo Subianto Bahas Isu Geopolitik dalam Pertemuan dengan Presiden Jokowi

0
268
Isu Geopolitik
Prabowo Subianto Bahas Isu Geopolitik dalam Pertemuan dengan Presiden Jokowi
Pojok Bisnis

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto telah mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Senin (26/6). Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan laporan mengenai kunjungannya ke Eropa dan membahas isu geopolitik terkait.

Prabowo menjelaskan, “Saya dipanggil oleh Bapak Presiden untuk memberikan laporan mengenai hasil kunjungan saya ke luar negeri, terutama ke Eropa. Kami membahas beberapa isu geopolitik dan perkembangan terkini di dunia internasional.” Prabowo memberikan penjelasan setelah pertemuan tersebut di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Senin (26/6).

Selain itu, Prabowo juga mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi memberikan petunjuk mengenai tugasnya sebagai Menteri Pertahanan. Prabowo akan segera melaksanakan arahan-arahan yang telah diberikan oleh Jokowi.

“Dalam pertemuan tersebut, Bapak Presiden memberikan beberapa petunjuk kepada saya, dan saya akan segera melaksanakan petunjuk-petunjuk tersebut,” ungkap Prabowo.

Top Mortar Semen Instan

Prabowo juga menginformasikan bahwa pemerintah tengah memantau perkembangan yang cepat di Ukraina. Selain itu, Prabowo melaporkan bahwa negara-negara di Afrika juga meminta bantuan Indonesia dalam melatih pasukan mereka.

“Saya percaya kami akan menindaklanjuti permintaan tersebut. Intinya, kami perlu mengawasi perkembangan-perkembangan ini agar tidak terkejut dengan situasi yang mungkin terjadi di masa depan,” kata Prabowo.

Turut Membahas Politik Dalam Negeri

Selain membahas isu-isu tersebut, Prabowo juga mengakui bahwa pembahasan mengenai politik dalam negeri turut dilakukan saat bertemu dengan Jokowi. Jokowi menanyakan rencana-rencana Prabowo ke depannya.

“Presiden menanyakan tentang rencana-rencana saya ke depan dan hal-hal lainnya,” jelas Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo Subianto telah menghadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Senin (26/6). Prabowo menjelaskan bahwa dirinya dipanggil oleh Jokowi.

“Saya dipanggil oleh Presiden dan saya datang untuk bertemu dengannya,” kata Prabowo kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (26/6).

Prabowo tiba di Istana pada pukul 16.46 WIB dengan mengenakan kemeja batik berwarna cokelat. Prabowo menegaskan bahwa panggilan Presiden kepada seorang menteri adalah hal yang biasa terjadi.

“Saya baru saja pulang dari luar negeri, jadi saya memberikan laporan. Panggilan seorang menteri oleh Presiden adalah hal yang lumrah,” kata Prabowo.

Ketika ditanya apakah ia akan membahas isu politik dengan Jokowi, Prabowo memilih untuk tidak memberikan jawaban. Ia hanya tersenyum sebagai tanggapan kepada awak media.

Dalam kejadian kali ini, Prabowo memilih untuk masuk ke Istana melalui pintu belakang, berbeda dengan biasanya yang memasuki Istana melalui pintu depan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan