Pj Gubernur DKI Jakarta Sampaikan Harapan di Ulang Tahun Jakarta ke-496

0
1439
Ulang Tahun Jakarta
Pj Gubernur DKI Jakarta Sampaikan Harapan di Ulang Tahun Jakarta ke-496
Pojok Bisnis

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengungkapkan harapannya bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) saat merayakan ulang tahun ke-496 Kota Jakarta di Monas, pada hari Kamis (22/6).

Heru menyampaikan hadiahnya untuk Jakarta dalam bentuk harapan agar kota ini terbebas dari banjir.

“Diharapkan semoga semua berjalan lancar, semoga tidak ada banjir, semoga tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat,” ujar Heru kepada para wartawan di Monas, Kamis (22/6).

Sebelumnya, program normalisasi sungai Ciliwung yang sempat terbengkalai kembali dilanjutkan oleh Heru setelah mendapatkan sorotan dari Presiden Jokowi. “Setelah berhenti beberapa waktu, kita akan memulainya kembali. Beberapa titik seperti di Rawajati akan segera dimulai konstruksinya.

PT Mitra Mortar indonesia

Jadwalnya ditentukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan di sini juga akan dilakukan pengecekan, serta pembayaran untuk pembebasan lahan akan dimulai besok,” kata Jokowi setelah melakukan peninjauan di Kali Ciliwung pada Selasa (21/2).

Lanjutkan Progtam Normalisasi Ciliwung

Pada awal masa kepemimpinannya pada Oktober 2022 lalu, Heru memang memiliki ambisi untuk melanjutkan program normalisasi Ciliwung. Ia meyakini bahwa program ini lebih efektif dalam mengatasi banjir rutin di Ibu Kota.

Pada tahun ini, Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan anggaran sekitar Rp 700 miliar untuk pengerjaan normalisasi di empat kelurahan di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Program ini tidak dilaksanakan oleh Pemprov secara mandiri, tetapi melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai mitra kerja sama.

Kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dan Kementrian PUPR

Upaya normalisasi sungai Ciliwung memiliki tujuan untuk mengurangi risiko banjir di Jakarta yang sering terjadi. Melalui kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian PUPR, diharapkan bahwa kondisi sungai dapat ditingkatkan dan aliran air dapat terkendali dengan lebih baik.

Heru Budi Hartono menyampaikan harapan di ulang tahun Jakarta untuk masa depan Ibu Kota yang bebas banjir. Selain itu, langkah-langkah konkret dalam program normalisasi sungai Ciliwung juga terus diupayakan guna mewujudkan impian tersebut. Semoga upaya ini dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat yang signifikan bagi warga Jakarta.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan