Prestasi Putri Ariani di America’s Got Talent Diapresiasi dengan Beasiswa BIM dari Pemerintah

0
247
Prestasi Putri Ariani
Prestasi Putri Ariani di America's Got Talent Diapresiasi dengan Beasiswa BIM dari Pemerintah
Pojok Bisnis

Putri Ariani, seorang penyanyi yang berhasil mendapatkan golden buzzer di ajang America’s Got Talent, kembali ke Indonesia dan disambut dengan penuh antusiasme. Prestasi Putri Ariani di ajang pencarian tersebut memang patut diapresiasi.

Salah satu pihak yang memberikan sambutan istimewa adalah pemerintah Indonesia, yang diwakili oleh Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Pada Jumat (9/6/2023), Putri Ariani bersama orangtua dari siswi difabel SMKN 2 Kasihan Yogyakarta, mengunjungi kantor Nadiem Makarim. Pertemuan tersebut turut menjadi momen untuk mendengarkan cita-cita Putri Ariani yang ingin melanjutkan studi di The Julliard School, New York.

Berikan Bantuan Beasiswa

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Putri Ariani, Nadiem Makarim memberikan bantuan berupa Beasiswa Indonesia Maju (BIM). “Inspirasi yang ditunjukkan oleh Putri bagi negara ini sungguh luar biasa. Oleh karena itu, kami berkeinginan untuk mewujudkan impian Putri dalam menempuh pendidikan di kampus impian,” ungkap Nadiem Makarim melalui keterangan tertulisnya.

Top Mortar Semen Instan

Nadiem Makarim mengetahui bahwa seleksi masuk ke The Julliard School sangatlah kompetitif. Untuk membantu Putri Ariani, Menteri Nadiem Makarim juga memberikan surat rekomendasi. Langkah ini diharapkan dapat mempermudah proses pendaftaran bagi Putri Ariani yang memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri.

BIM, program beasiswa yang dikeluarkan oleh pemerintah, ditujukan untuk siswa-siswi SMA atau setara. Program ini juga memberikan bantuan dalam persiapan masuk perguruan tinggi pilihan mereka. Melalui BIM, Putri Ariani tidak hanya akan mendapatkan beasiswa penuh selama kuliah, tetapi juga dukungan dalam persiapan menghadapi ujian masuk ke kampus impian.

Impian Putri Ariani

Putri Ariani sangat terharu dan berterima kasih kepada Menteri Nadiem Makarim atas bantuannya dalam mewujudkan impian untuk melanjutkan studi di luar negeri. “Terima kasih, saya sangat senang. Sejak kecil, impian saya adalah kuliah di The Julliard School,” kata Putri Ariani dengan haru.

Motivasi Untuk Generasi Muda

Perjalanan Putri Ariani di dunia musik, terutama setelah meraih prestasi di America’s Got Talent, telah menjadi kebanggaan bagi Indonesia. Dukungan yang diberikan oleh pemerintah melalui bantuan beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda Indonesia yang memiliki ambisi besar di bidang seni dan musik.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan