Pertandingan Sepak Bola Indonesia vs Palestina: Hubungan Diplomatik Melalui Olahraga

0
11655
Indonesia Palestina
Pertandingan Sepak Bola Indonesia vs Palestina: Hubungan Diplomatik Melalui Olahraga
Pojok Bisnis

Surabaya, 6 Juni 2023 – Pertandingan antara Indonesia dan Palestina yang akan digelar pada tanggal 14 Juni 2023 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, bukan hanya sekadar sebuah pertandingan biasa. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, yang menjelaskan bahwa pertandingan ini merupakan bentuk nyata dari dukungan Indonesia terhadap perjuangan Palestina.

Dalam konferensi pers terkait BSI International Friendly Match Indonesia vs Palestina di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada hari Selasa (6/6/2023), Erick menyampaikan bahwa pertandingan tersebut memiliki arti penting bagi Timnas Indonesia dalam meraih poin. Namun, lebih dari itu, pertandingan ini menjadi sebuah persahabatan yang menghubungkan dua negara.

Erick menegaskan bahwa Indonesia selalu konsisten dalam mendukung Palestina, sejalan dengan komitmen bangsa ini yang menganggap kemerdekaan sebagai hak setiap bangsa. Dalam upaya tersebut, Erick dan Pak Wali Kota Surabaya bersama dengan para Exco PSSI telah sepakat untuk menyumbangkan 10 persen hasil penjualan tiket pertandingan ini guna mendukung perjuangan rakyat Palestina yang masih terus berjuang.

Lebih lanjut, Erick mengumumkan bahwa para pemain Palestina akan tiba di Surabaya pada tanggal 10 atau 11 Juni untuk menjalani sesi latihan. Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri akan berlatih di Gelora Bung Tomo dan kemudian kembali ke Jakarta pada tanggal 15-16 Juni untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan melawan Argentina di Gelora Bung Karno, Jakarta.

PT Mitra Mortar indonesia

Pertandingan ini tidak hanya mengenai sepakbola semata, melainkan juga mengenai solidaritas dan persahabatan antara Indonesia dan Palestina. Melalui pertandingan ini, Indonesia ingin menunjukkan dukungannya kepada Palestina dan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berperan serta dalam perjuangan mereka.

Keputusan Erick dan pihak terkait untuk menyumbangkan 10 persen hasil penjualan tiket merupakan langkah konkret yang menunjukkan keseriusan Indonesia dalam membantu Palestina. Diharapkan langkah ini dapat memberikan bantuan finansial yang berguna bagi rakyat Palestina dalam perjuangan mereka.

Selain itu, kedatangan para pemain Palestina ke Surabaya juga menjadi momen penting yang dapat memperkuat hubungan antara kedua negara. Mereka akan menjalani sesi latihan di sana, sehingga akan ada kesempatan bagi para pemain Indonesia dan Palestina untuk saling bertukar pengalaman dan mempererat persahabatan di antara mereka.

Pada saat yang sama, Timnas Indonesia juga tidak melupakan persiapan mereka untuk pertandingan melawan Argentina. Setelah pertandingan melawan Palestina, para pemain akan kembali ke Jakarta untuk mempersiapkan diri secara maksimal demi meraih hasil yang baik dalam pertandingan tersebut.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan