WHO Mengumumkan Darurat Covid-19 Berakhir Hari Ini

0
161
WHO
WHO Mengumumkan Darurat Covid-19 Berakhir Hari Ini
Semen Instan Serbaguna

Dalam sebuah prernyataan resmi yang disampaikan pada tanggal 6 Mei 2023, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan bahwa pandemi COVID-19 secara resmi telah berakhir. Keputusan ini diambil setelah meninjau data global dan mengevaluasi dampak dari berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi yang telah dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat selama lebih dari dua tahun terakhir.

Setelah melakukan pertemuan pada Kamis (4/5/2023), Komite Darurat WHO telah memutuskan untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Rekomendasi yang diberikan oleh komite tersebut adalah agar WHO segera mengumumkan akhir dari darurat kesehatan publik global Covid-19, yang telah berlangsung selama lebih dari 3 tahun.

“Oleh karena itu, dengan harapan yang sangat besar, saya menyatakan bahwa Covid-19 tidak lagi dianggap sebagai darurat kesehatan global,” demikian pernyataan Dirjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus yang dilaporkan oleh Reuters.

Pernyataan ini sekaligus memberikan kabar gembira bagi seluruh masyarakat dunia yang telah berjuang melawan pandemi yang telah mengubah cara hidup dan kebiasaan sehari-hari. Namun, WHO juga menegaskan bahwa meskipun pandemi secara resmi telah berakhir, virus COVID-19 masih tetap ada dan masih menjadi ancaman kesehatan masyarakat.

Top Mortar Semen Instan

Pemerintah dan masyarakat di seluruh dunia diminta untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, termasuk melakukan vaksinasi COVID-19 secara teratur dan menerapkan protokol kesehatan yang baik.

Keputusan ini diharapkan dapat memberikan sentimen positif bagi pasar saham dan ekonomi global yang telah mengalami tekanan selama pandemi berlangsung. Selama pandemi, banyak perusahaan dan bisnis terpaksa tutup dan merumahkan karyawan karena kehilangan pendapatan dan menghadapi tantangan yang cukup besar.

Namun, meskipun pandemi secara resmi telah berakhir, banyak yang harus dilakukan untuk memulihkan ekonomi global dan memperbaiki kondisi sosial-ekonomi masyarakat yang telah terdampak oleh pandemi. WHO sendiri mengingatkan bahwa upaya pencegahan dan penanggulangan COVID-19 tidak boleh berhenti dan harus terus ditingkatkan.

WHO juga menekankan pentingnya kerja sama global dalam melawan pandemi dan memulihkan ekonomi global. Keputusan ini diharapkan dapat memberikan dorongan semangat bagi seluruh masyarakat dunia untuk terus berjuang dan bekerja sama dalam menghadapi tantangan yang dihadapi selama pandemi COVID-19.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan