Modus Penipuan PT NSWM Daftar 9 Gratis 1

0
142
Modus Penipuan PT NSWM Daftar 9 Gratis 1
Semen Instan Serbaguna

Jakarta – PT NSWM mengiming-imingi korban dengan modus penipuan mengumpulkan sembilan calon jamaah akan mendapat gratis paket umrah untuk satu jamaah.

“Mereka  memberikan iming-iming apabila bisa mengumpulkan jemaah sebanyak sembilan orang, maka mereka akan memberikan gratis paket umrah untuk satu jamaah,” kata Kepala Subdit Harta Benda Direktorat Reserse Kriminal Umum (Harda Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Kompol Ratna Quratul Aini  di Jakarta, Rabu (28/3).

Ratna menambahkan selain iming-iming perjalanan umrah gratis, PT NSWM juga menjanjikan pengembalian tunai (cashback) senilai Rp2 juta.

“Mereka  mengincar calon jemaah dari paket keluarga, karena dianggap bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak daripada calon jamaah perorangan, ” ucapnya.

Top Mortar Semen Instan

Tak hanya itu, tambah Ratna, agen perjalanan umrah tersebut juga mengincar pedagang dengan harga paket 30 juta.

“Selama ini untuk pedagang  ditawari paket umrah plus wisata ke Dubai agar tertarik. Harga paket umrah 30-38 juta paket dengan wisata Dubai selama 15 hari,” lanjutnya.

Ratna mengimbau kepada masyarakat yang menjadi korban modus penipuan agar segera melapor ke pihak kepolisian karena pihaknya masih mendalami kasus ini.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang menjadi korban modus penipuan PT NSWM untuk mungkin bisa mendatangi kantor polisi terdekat membuat laporan,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan Polda Metro Jaya melalui Subdit Harda Ditreskrimum menyebut agen perjalanan umrah PT NSWM yang menipu jamaahnya memiliki lebih dari 316 cabang tersebar di seluruh Indonesia.

“Informasi terakhir sekitar 316 dan mungkin masih bisa bertambah. Itu tersebar di seluruh Indonesia. Kami akan terus mendalami dan mengembangkan,” kata Kasubdit Harda Ditreskrimun Polda Metro Jaya Kompol Ratna Quratul Ainy.

Ratna juga menjelaskan tidak semua kantor cabang PT NSWM memiliki izin resmi dari Kementerian Agama (Kemenag) RI karena dari penelusuran hanya 48 cabang yang mengantongi izin resmi dari 316 cabang yang tersebar di Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan