Michelle Yeoh Raih Aktris Utama Terbaik Oscar

0
415
Michelle Yeoh Raih Aktris Utama Terbaik Oscar
Pojok Bisnis

Jakarta – Bintang film, Michelle Yeoh, berhasil menorehkan sejarah sebagai aktris Asia pertama yang memenangkan penghargaan Aktris Utama Terbaik Oscar 2023 lewat perannya di “Everything Everywhere All at Once”.

“Untuk semua anak laki-laki dan perempuan seperti saya yang menonton malam ini, ini adalah mercusuar harapan. Ini adalah bukti bahwa mimpi menjadi kenyataan,” kata Yeoh di atas panggung Academy Awards pada Senin (13/3).

Dalam film “Everything Everywhere All at Once” yang disutradarai Daniel Scheinert, Yeoh berperan sebagai Evelyn Wang, seorang wanita paruh baya pemilik usaha laundry. Saat diaudit oleh IRS, ia harus terhubung dengan versi dirinya dari alam semesta paralel untuk mencegah kehancuran.

Yeoh mendedikasikan penghargaan tersebut untuk ibunya dan semua ibu di dunia yang ia sebut sebagai pahlawan super.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Mereka benar-benar pahlawan super. Tanpa mereka, tidak seorang pun dari kita akan berada di sini malam ini,” ujarnya.

Dia juga menginspirasi para perempuan dengan kalimatnya, “Jangan biarkan siapapun mengatakan padamu jika masa kejayaanmu telah usai.”

Pada kategori tersebut, Yeoh mengalahkan Cate Blanchett dari “Tar”, Michelle Williams dari “The Fabelmans”, Andrea Riseborough dari “To Leslie”, dan Ana de Armas dari “Blonde”.

Di Oscar, Yeoh merupakan wanita Asia ketiga setelah Yuh-Jung Youn dari “Minari” dan Miyoshi Umeki dari “Sayonara”. Namun, dia menjadi yang pertama berhasil memenangkan penghargaan sebagai Aktris Utama Terbaik.

“Terima kasih kepada Academy Awards. Ini adalah sejarah!” teriak Yeoh saat turun dari panggung.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan