Harga Beras Melonjak, Pemerintah Salurkan Beras ke Daerah

0
257
(Dok: Antara)
Pojok Bisnis

Jakarta – Pemerintah telah menyalurkan beras impor ke berbagai daerah untuk menghadapi lonjakan harga komoditas tersebut dalam beberapa waktu terakhir.

“Pemerintah sudah menyiapkan beras, itu beras impor dan saya kira sudah disalurkan ke berbagai daerah, termasuk Jawa Timur. Hal itu sudah dimulai, untuk menekan harga,” kata Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin usai memberikan kuliah umum di Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/2).

Wapres Ma’ruf menyampaikan kenaikan harga beras dapat dipicu banyak hal, baik dari jumlah ketersediaan stok pangan maupun faktor eksternal lainnya. Selain juga dapat dipicu momentum menjelang bulan Ramadhan.

Menurut Wapres, pemerintah sangat serius menangani kenaikan harga beras dan mengambil langkah penanganan yang terbaik agar situasi kenaikan harga ini dapat segera tertangani.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Sedang kita lihat, apa dari produsen atau dari distribusi atau jalur-jalur distribusi. Nah, nanti kalau produsennya tidak memproduksi, padahal sudah berjanji, itu tentu akan diambil langkah-langkah,” katanya.

“Kalau itu, misalnya, dari distribusi nanti kita akan lihat sebabnya, langkahnya dari mana. Saya kira itu. Pokoknya pemerintah akan mengambil langkah-langkah bagaimana semua itu terpenuhi dengan baik,” tambah Wapres Ma’ruf.

Hadir mendampingi

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan