PSSI Gelar Kongres Biasa 2023

0
347
(Dok: pssi.org)
Pojok Bisnis

Jakarta – PSSI menggelar Kongres Biasa 2023 yang dibuka oleh Menpora RI, Zainudin Amali dan diisi sejumlah agenda di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1).

Agenda tersebut mulai dari laporan kegiatan tahun 2022, laporan keuangan PSSI tahun 2022, laporan hasil audit keuangan PSSI tahun 2021, rekomendasi program PSSI tahun 2023, penetapan operator liga sebagai badan usaha mandiri, penerimaan pemberhentian serta perubahan nama domisili anggota PSSI, dan pengesahan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Menurut Menpora, Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan berhasil mengatasi kesulitan yang dialami PSSI selama menjabat sebagai Ketum sejak 2019. Terutama saat pandemi COVID-19.

“Di tengah kesulitan yang luar biasa, Bapak Ketum Mochamad Iriawan masih mampu memimpin organisasi ini dan selamat sampai hari ini. Kami memberikan apresiasi pada Bapak Mochamad Iriawan atas pengabdiannya yang luar biasa bersama juga Wakil Ketua Umum (Waketum) dan jajaran Exco (Komite Eksekutif),” kata Amali.

Top Mortar gak takut hujan reels

Sementara, Ketum PSSI Mochamad Iriawan pada sambutannya mengusulkan setiap tanggal 1 Oktober seluruh kegiatan sepak bola nasional diliburkan.

Seperti diketahui, pada 1 Oktober 2022 terjadi tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang yang merenggut banyak korban jiwa.

Pada kesempatan ini, KP akan dipimpin oleh Amir Burhanuddin. Presiden Deltras FC itu bakal dibantu Sudarmadji, Ismu Puruhito, Armisyam Latuconsina, Aulia Arief, Paska Sembiring, dan Aditya Yando.

Sementara KBP diketuai oleh Gusti Randa. Pria berusia 57 tahun itu akan dibantu tiga anggotanya, yaitu Aven Hinelo, Diego Saputra, dan Joko Tetuko.

KP dan KBP ini dibentuk sebagai salah satu tahapan menuju pemilihan Ketum, Waketum, dan anggota Exco PSSI periode 2023-2027. Pemilihan tersebut akan digelar saat Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023.

*Daftar Komite Pemilihan (KP) KLB PSSI 2023:

  1. Amir Burhanuddin (Ketua)
  2. Sudarmadji
  3. Ismu Puruhito
  4. M. Armisyam Latuconsina
  5. Aulia Arief
  6. Paska Sembiring
  7. Aditya Yando

Daftar Komite Banding Pemilihan (KBP) KLB PSSI 2023:

  1. Gusti Randa (Ketua)
  2. Aven Hinelo
  3. Diego Saputra
  4. Joko Tetuko
DISSINDO
Top Mortar Semen Instan