Timnas Indonesia Runner Up Grup A Setelah Menang dari Filipina

0
126
(Dok: pssi.org)
Semen Instan Serbaguna

Manila – Hanya menang 2-1 atas tuan rumah Filipina pada laga terakhir Grup A Piala AFF di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1) malam, Indonesia harus puas menjadi runner up dan akan menghadapi juara Grup B.

Dalam laga terakhir Grup A, baik Thailand dan Indonesia sama-sama meraih 10 poin, hasil tiga kali menang dan sekali seri.

Namun, Thailand yang menang 3-1 atas Kamboja berada di puncak klasemen karena unggul dalam produktivitas gol. Timnas Indonesia menduduki bangku Runner Up Grup A laga AFF 2022.

Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia merasa tidak puas dengan pencapaian ini dan keceqa dengan performa. Dalam konferensi press setelah pertandingan coach Shin mengatakan banyak peluang gol yang baik tapi tidak mampu dieksekusi oleh para pemain Indonesia.

Top Mortar Semen Instan

Di Grup B penentuan juara grup akan tersaji besok. Vietnam akan menghadapi Myanmar dan Malaysia jumpa Singapura dalam partai hidup mati.

Vietnam saat ini memimpin klasemen dengan 7 poin. Sama dengan Singapura. Sedangkan Malaysia mengoleksi 6 poin.

“Siapapun lawan yang akan kita hadapi, Indonesia harus siap untuk memenangi pertandingan. Karena target kita memang ke final dan juara, “ kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Indonesia akan menjadi tuan rumah lebih dulu, Jumat (6/1) menghadapi juara Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Setelah itu baru menjalani laga away pada Senin (9/1).

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan