Delegasi Indonesia Bakal Bersaing Dengan 287 Peserta ASC ke-12 di Bangkok

Berempat.com – ASEAN Skills Competition (ASC) ke-12 di Bangkok, Thailand akan berlangsung sebentar lagi. Tepatnya dimulai pada 31 Agustus dan berakhir pada 5 September 2018. Pada ajang tersebut, Indonesia mengirimkan 44  tenaga kerja muda untuk terjun di 22 kejuruan yang dikompetisikan.

ASC sendiri merupakan kompetisi sekaligus ajang promosi keterampilan kerja bagi tenaga kerja muda dari masing-masing negara ASEAN di berbagai bidang kejuruan. Adapun batas usia tenaga kerja muda yang berkompetisi yaitu antara 22-25 tahun. Dan untuk tahun ini, tercatat sebanyak 331 peserta yang akan bersaing di ASC. Artinya, delegasi Indonesia harus menghadapi 287 peserta di ajang tersebut.

“Dalam ASC ke-12 di Bangkok ini akan ada 331 pemuda bertalenta yang memiliki keterampilan tertentu di 26 kejuruan saling berkompetisi memenangkan standar keterampilan terbaik,” ujar sekretaris Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan Kunjung Masehat dalam keterangan resminya di Bangkok, Thailand, Senin (27/8).

Kunjung pun mengatakan, keikutsertaan Indonesia dalam ASC merupakan bentuk dukungan dalam pengembangan sumber daya manusia, khususnya tenaga kerja muda di Indonesia agar dapat mencapai kompetensi yang sesuai dengan kemajuan teknologi dan tuntutan pasar kerja global.

Artikel SebelumnyaAAJI Ungkap Penyebab Turunnya Pendapatan Industri Asuransi Jiwa di Kuartal II-2018
Artikel SelanjutnyaMau Liburan ke Australia? Yuk, Berkunjung ke Festival Margaret River Gourmet Escape!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.