PUBG Mobile Pertama Kali Tampil di Kejuaraan Dunia ke-14

0
47
(Dok: instagram@indonesiaesportssummit)
Semen Instan Serbaguna

Bali – Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Kejuaraan Esports Dunia Federasi Esports Internasional (IESF) menampilkan PUBG Mobile dan Mobile Legends: Bang Bang (ML:BB), bersama dengan empat judul lainnya – Counter Strike: Global Offensive (CS:GO), Dota 2, Tekken 7, dan eFootball di World Esports Championship ke-14 tahun 2022.

Sebanyak 19 tim lolos ke Play-in kompetisi PUBG Mobile di World Esports Championship ke-14 2022. Sebelas tim dari Play-in akan bergabung dengan lima tim yang sudah lolos di final acara.

Selain itu, Tim India telah lolos ke CS:GO, Tekken 7, dan eFootball di iterasi ke-14 kejuaraan. Dengan PUBG Mobile dan ML:BB dilarang di negara tersebut, Tim India tidak dapat bersaing di kejuaraan.

Indonesia sebagai tuan rumah, telah menyiapkan para atlet esports terbaik mereka untuk mewakili Tanah Air di turnamen berskala global tersebut.

Top Mortar Semen Instan

Untuk cabang PUBG Mobile, sudah terpilih tim Kuda Terbang Esports yang akan menjadi tim perwakilan Indonesia, usai mengalahkan NFT Esports di Seleknas.

Roster Tim Nasionalas PUBG Mobile di IESF 2022 diperkuat oleh lima atlet esport. Mereka adalah William Chandra, Waldan Naufal Syahmi, Martin Fernanda Singai, Dicky Reynaldi, dan Bagus Syuhada Djara

Panggung untuk kompetisi PUBG Mobile di Kejuaraan Esports Dunia ke-14 2022 telah siap, dengan Play-in akan dimulai hari ini. Kejuaraan berlangsung di Merusaka Hotel Nusa Dua di Bali, Indonesia, dan akan berlangsung hingga 10 Desember.

Kompetisi dibagi menjadi dua tahap, yaitu Play-in dan Final. Berikut ini semua tim yang berpartisipasi dalam PUBG Mobile di 14th World Esports Championship 2022 dan jadwal acaranya.

PUBG Mobile Play-Ins: Tahap Play-in tournament akan berlangsung pada tanggal 2, 5, dan 7 Desember. Sebanyak 19 tim dari seluruh dunia telah lolos ke acara tersebut dan akan bermain di Play-in.

Ke-19 tim ini dibagi menjadi tiga grup, Grup A, B, dan C. Ketiga grup ini akan bertanding di babak Play-in dalam 12 pertandingan, dan 11 tim teratas akan melaju ke Final kompetisi.

Berikut pembagian grup kompetisi PUBG Mobile di 14th World Esports Championship 2022:

Group A:

Libya (LBY)

Senegal (SEN)

Pakistan (PAK)

Saudi Arabia (SAU)

Brunei (BRU)

Azerbaijan (AZE)

Sri Lanka (LKA)

Group B:

South Korea (KOR)

Mauritius (MUS)

Nahrain (BHR)

Taiwan (TPE)

Vietnam (VNM)

Iraq (IRQ)

Group C:

Ghana (GHA)

Jordan (JDR)

Djibouti (DJI)

Guatemala (GTM)

Maldives (MDV)

Egypt (EGY)

Final PUBG Mobile: Untuk final kompetisi PUBG Mobile, 16 tim akan bertarung di medan pertempuran untuk memperebutkan gelar global.

Sebelas tim akan lolos dari babak Play-ins, masing-masing satu tim dari Kualifikasi Regional dari Asia, Eropa, Afrika, dan PANAM (Pan America).

Selanjutnya, slot terakhir yang tersisa akan dicadangkan untuk tim dari negara tuan rumah Indonesia.

Berikut tim-tim yang sudah lolos ke Final PUBG Mobile di World Esports Championship ke-14:

Team Indonesia – Host country reserved slot

Team Turkey – Europe Qualifiers

Team Brazil – PAN AM Qualifiers

Team Kazakhstan – Asia Qualifiers

Team Morocco – African Qualifiers

Semua tim yang memenuhi syarat untuk acara tersebut adalah profesional. Beberapa pemain sudah berkompetisi di PUBG Mobile Global Championship.

Misalnya, Tim Turki dan Tim Kazakhstan akan menampilkan pemain dari Fire Flux Esports dan Titan Esports, roster Nigma Galaxy saat ini akan mewakili Irak, dan Tim Arab Saudi akan menampilkan roster R8 Esports.

Namun, semua pemain akan bermain di bawah bendera negaranya di Kejuaraan Esports Dunia ke-14 2022. Akan menarik untuk melihat tim mana yang menang dan memenangkan gelar bergengsi.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan