Film Sayap Sayap Patah Ditonton Lebih dari Sejuta Penonton

(Dok: insragram @khivaiskak)

Jakarta – Film Sayap Sayap Patah karya sutradara Rudi Soedjarwo sukses menembus lebih dari 1 juta penonton pada hari ke-10 penayangannya. Film Sayap Sayap Patah dirilis di bioskop sejak 18 Agustus 2022.

Rasa syukur lantas disampaikan oleh Ariel Tatum sebagai pemeran utama dalam film tersebut. Dia tampak mengunggah poster film Sayap Sayap Patah yang menyentuh angka satu juta penonton.

“We’re beyond grateful these past 10 days. Thank you so much,” tulis Ariel Tatum, Senin (29/8).

Sayap Sayap Patah adalah sebuah film drama laga Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo. Film yang dibintangi Nicholas Saputra dan Ariel Tatum ini diangkat dari peristiwa kerusuhan berdarah di Mako Brimob pada 2018.

Film ini menceritakan Adji (Nicholas Saputra) dan Nani (Ariel Tatum) merupakan sepasang suami istri yang hidup bahagia. Kebahagiaan itu semakin lengkap ketika Nani diketahui hamil.

Seiring waktu berjalan, kandungan Nani semakin membesar. Namun, Adji tidak selalu bisa menemani Nani karena pekerjaannya sebagai personel kepolisian, yang harus siaga saat dibutuhkan untuk bertugas.

Pada suatu hari, terdapat sebuah rumah tahanan yang dibobol oleh para tahanan, hingga memicu kerusuhan besar. Mereka melakukan penyerangan kepada para petugas. Adji dan rekan-rekan kerjanya segera bertindak untuk meredam gejolak yang ada. Namun, tidak semua tahanan bisa diatasi. Drama penyanderaan petugas terjadi dan salah satu pelakunya adalah tahanan bernama Leong (Iwa K).

Leong merupakan salah seorang penjahat kejam, yang tidak segan melukai orang-orang yang menghalanginya, termasuk kepada aparat keamanan. Leong berhasil mendapatkan pistol yang dijadikan alat pengancamannya. Adji adalah salah satu petugas keamanan yang turut terkena imbas dari keberingasan para tahanan. Bahkan, sempat terjadi sebuah ledakan cukup besar di tempat tersebut.

Saat Adji dalam posisi hidup dan mati demi melindungi rekan dan negara, sang istri Nani (Ariel Tatum) pun berjuang untuk melahirkan anak pertama mereka.

Film Sayap Sayap Patah diangkat dari peristiwa kerusuhan di Mako Brimob pada 2018 yang menewaskan 5 anggota Densus 88. Aktivis sosial media dan penulis Denny Siregar, selaku produser eksekutif film ini, berharap supaya tragedi tersebut tetap diingat sebagai sejarah.

Film ini melibatkan Monty Tiwa, Eric Tiwa, dan Alim Sudio sebagai penulis skenario, serta mempertemukan kembali Rudi Soedjarwo dan Nicholas Saputra setelah film Ada Apa dengan Cinta? (2002).

Film ini juga dibintangi oleh Iwa K, Nugie Nugroho, Ariyo Wahab, Poppy Sovia, Edward Akbar, Khiva Iskak, Dewi Irawan, Revaldo, Gibran Martin dan Aden Bajaj.