Sprinter Elvin dan Tiwa Sumbang Medali Emas dan Perak

0
259
(Dok: kemenpora.go.id)
Pojok Bisnis

Solo – Sprinter Elvin Elhudia Sesa berhasil mempersembahkan medali emas di nomor 400 M Putri T20 pada ajang Asean Para Games Solo 2022. Diikuti Tiwa dengan berhasil meraih medali perak di nomor yang sama di Stadion Manahan, Solo, Rabu (3/8) pagi.

Ia mengisahkan perjuangannya yang luar biasa, diawali rasa takut hingga menangis. Namun dengan adanya motivasi dari orang-orang terdekatnya, semangat bangkit dan menjadi juara diluar dugaan.”Ini untuk membanggakan Indonesia, mengibarkan bendera Merah Putih, maka harus semangat,” kata Elvin

“Aku tadi teriak-teriak, iya karena takut, karena lihat lawannya itu aduh bagaimana ya kalau duluan gitu. Tapi setelah lari sudah lega, tenaganya sudah pulih karena mendapatkan hasil yang maksimal,” ceritanya.

“Ini bukan target, karena target perunggu, ini tidak nyangka juga dapat emas. Motivasi dari pelatih terus dari orang terdekat sahabat, pengurus dari Ambon, dan dukungan keluarga, meski ada cedera radang kaki terus semangat dan menyebabkan keberhasilan,” tambahnya.

Top Mortar gak takut hujan reels

Sementara bagi Tiwa medali perak tetaplah membanggakan bagi dirinya, karena memang di 400M bukan menjadi prioritas, karena ia mengakui tidak kuat di sprint. Ia justru di hari sebelumnya meraih emas di nomor 1.500M.

“400M bukan nomor saya, saya tidak di sprint, jadi tetap bangga dapat mengiringi Elvin, semua kami persembahkan untuk Indonesia,” ucap Tiwa.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan