Penyanyi Legendaris Bob Tutupoly Tutup Usia

BOB TUTUPOLI

Jakarta – Penyanyi Bobby Williem Tutupoly atau lebih dikenal dengan Bob Tutupoly tutup usia dalam usia 82 tahun.

Kabar meninggalnya pelantun lagu “Widuri” tersebut disampaikan oleh rekan sesama musisi Addie MS melalui media sosial Instagram.

“Selamat jalan, Om Bob Tutupoly,” tulis Addie di akun Instagram @addiems999, Selasa.

Kesehatan Bob Tutupoly dikabarkan mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir. Penyanyi Yuni Shara pada pertengahan Mei lalu sempat mengunggah video di akun Instagramnya (@yunishara36) yang memperlihatkan kondisi Bob sedang duduk di kursi roda.

“Semangat sehat Oom Bob,” tulis Yuni Shara kala itu.

Musisi Stanley Tulung mengabarkan bahwa jenazah Bob Tutupoly disemayamkan di Rumah Duka RS Siloam Semanggi, Jakarta.

Bob Tutupoly lahir di Surabaya, Jawa Timur 13 November 1939. Selain “Widuri”, penyanyi yang juga eksis sebagai aktor dan pembawa acara itu juga menelurkan sejumlah hits, di antaranya lagu berjudul “Tiada Maaf Bagimu” dan “Lidah Tidak Bertulang”.

Putri penyanyi legendaris Bob Tutupoly yakni Sasha Karina Tutupoly mengenang sosok ayahnya sebagai seorang ayah yang tegas bahkan kasar saat berbicara namun sejatinya berhati lembut.

“Bicaranya kasar tapi hatinya sangat lembut,” kata putri tunggal Bob Tutupoly itu sambil meneteskan air mata saat ditemui di di Rumah duka RS Siloam Semanggi, Jakarta Selatan pada Selasa.

Menurut Sasha, meski ayahnya yang populer dengan nama Bob Tutupoly itu memiliki sikap yang tegas dalam mendidik anaknya, namun dia selalu mengajarkan untuk membantu sesama dan dia berharap bisa melaksanakan amanat mendiang sang ayah itu.

“Saya berharap bisa menjaga nama baik beliau dan bisa meneruskan keinginan dia atau melaksanakan keinginan dia untuk menjadi orang baik dan membantu sesama”, kata Sasha.

Sasha mengatakan bahwa dirinya kehilangan sosok sang ayah, dia mewakili keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas penghormatan kepada ayahnya.

“Mohon maaf kalau selama ini memang ada perbuatan atau perilaku ayahnya lakukan baik sengaja maupun tidak sengaja yang menyakiti hati masyarakat.”

Penyanyi “Mengapa Tiada Maaf” itu disebut memiliki penyakit komplikasi dan stroke. Dia telah menjalani perawatan sejak Desember tahun lalu. Sasha mengatakan ayahnya masuk ICU selama satu bulan karena komplikasi penyakit.

“Dari Desember tahun lalu sudah bolak-balik rumah sakit tapi terakhir di akhir Mei Beliau masuk RS Mayapada sampai akhirnya di ICU selama satu bulanicu, Beliau masuk ICU tanggal 9 Juni, dan hari ini pukul 00.03 Papa sudah dinyatakan tidak ada.” katanya.

Kondisi pelantun lagu “Widuri” itu sebetulnya sudah membaik, bahkan Sasha dan keluarga hendak membawanya pulang dan diputuskan untuk dilakukan perawatan di rumah.

“Keluarga sudah menyiapkan home care tapi malam kondisi kritis jadinya tidak bisa tertolong lagi,” katanya.

Bob Tutupoly meninggalkan satu orang anak dan dua orang cucu.

Rencana pemakaman Bob Tutupoly akan digelar pada hari Kamis di pemakaman umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Artikel SebelumnyaRuang Pameran Titik Nol Meridian Batavia Diresmikan Hari Ini
Artikel SelanjutnyaLayanan Jamaah Haji di Arafah Membaik