Lolos ke Piala Asia 2023, Timnas Dapat Bonus 2 Milyar

0
322
(Dok: antaranews)
Pojok Bisnis

Jakarta – Tim nasional Indonesia lolos ke Piala Asia AFC 2023. Keberhasilan itu membuat Tim nasional Indonesia mendapat bonus dengan total Rp2 miliar.

Timnas Indonesia tiba di Jakarta pada Kamis (16/6) malam seusai mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Seperti diketahui, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan lolos setelah menempati peringkat kedua Grup A dengan mengemas 6 poin. Indonesia bersama lima negara Asia lainnya menjadi runner-up terbaik.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan didampingi anggota Exco Haruna Soemitro dan Sekjen Yunus Nusi menyambut skuad Merah Putih di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Alhamdulillah timnas Indonesia sudah mendarat di Tanah Air. Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih dan ofisial yang sudah berjuang untuk Indonesia dan lolos ke Piala Asia 2023,” kata Iriawan.

“Kami juga memberikan bonus atas keberhasilan lolos ke Piala Asia 2023. Semoga pemain tetap fokus, disiplin, kerja keras demi hasil terbaik di Piala Asia 2023,” tambahnya.

Untuk bonus kepada timnas Indonesia, PSSI memberikan senilai Rp 1,5 miliar dan Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 senilai Rp 500 juta.

Kapten timnas Indonesia Fachruddin Aryanto mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan perhatian kepada tim.

“Alhamdulillah kami telah lolos Piala Asia 2023. Terima kasih untuk semua pihak atas dukungannya kepada kami. Perjuangan belum berakhir, kami akan bersiap lebih keras lagi di Piala Asia 2023,” kata pemain asal Madura United tersebut.

Bonus tersebut diberikan PSSI di salah satu hotel di Jakarta, Kamis (16/6), kepada perwakilan pemain yaitu kapten Fachruddin Aryanto dan kiper Nadeo Argawinata.

Tim nasional Indonesia lolos ke Piala Asia AFC 2023. Tim nasional Indonesia memenangkan pertandingan melawan Nepal dengan skor 7-0 pada laga penutup Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6) dini hari WIB.

Gelontoran gol skuad “Garuda” pada pertandingan tersebut dibuat oleh Muhammad Dimas Drajad, Witan Sulaeman (dua gol), Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan.

Dalam pertandingan kontra Nepal, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mempertahankan strategi bermain dengan tiga bek tengah yaitu Elkan Baggott, Rizky Ridho dan sang kapten Fachruddin Aryanto, sama seperti saat melawan Kuwait dan Yordania.

Dengan formasi 5-2-3 saat bertahan dan 3-4-3 kala menyerang, Indonesia memulai pertandingan dengan langsung menekan pertahanan Nepal.

Indonesia memastikan satu tempat di Piala Asia 2023 lantaran menjadi salah satu dari lima peringkat kedua terbaik, dari enam grup yang ada di putaran ketiga kualifikasi.

Dengan demikian, Indonesia bakal mencatatkan lima kali penampilan di Piala Asia setelah sebelumnya, skuad “Garuda” berkompetisi pada edisi 1996, 2000, 2004 dan 2007.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan