Usai Cuti Lebaran, Pelayanan SIM hingga BPKB Kembali Normal

0
113
(Dok: bapendajakarta.go.id)
Semen Instan Serbaguna

Jakarta – Pelayanan SIM hingga BPKB mulai normal kembali usai cuti lebaran. Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus memastikan layanan Polri terkait kepengurusan SIM, STNK, dan BPKB sudah berjalan normal per hari Senin (9/5).

“Dengan selesainya Operasi Ketupat 2022, kami (Polri) membuka kembali pelayanan bagi masyarakat yang ingin mengurus SIM, STNK, atau BPKB,” ujar Yusri Yunus, Senin (9/5/2022).

Adapun sebelumnya, Korlantas Polri memberhentikan sementara aktivitas pelayanan SIM baik di satpas, gerai, ataupun SIM keliling selama periode lebaran Jumat (29/4) hingga Minggu (8/5).

“Jadi, bagi masyarakat yang ingin mengurus surat-surat tersebut bisa langsung datang ke lokasi pelayanan terdekat,” jelasnya.

Top Mortar Semen Instan

Yusri menambahkan, telah ada relaksasi bagi masyarakat yang masa berlaku SIM-nya habis di waktu libur dan cuti berama. Namun, Yusri mengimbau agar masyarakat kembali membuat atau memperpanjang SIM mereka.

“Jadi, memang sudah ada relaksasi jika masa berlakunya habis saat libur kemarin. Masyarakat diimbau segera memperpanjang, karena layanan telah dibuka kembali,” tutupnya.

Berakhirnya cuti bersama lebaran, warga yang tiba di ibu kota dari kampung halaman, pada Senin pagi 9 Mei 2022, sudah mulai nampak memadati di jalan raya MT Haryono Jakarta Timur.

Warga yang mulai menjalani aktifitas berangkat ke kantor di hari pertama kerja usai libur panjang lebaran, membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang.

Salah satunya terlihat di jalan MT Haryono dan Tol Cawang menuju Pancoran yang mulai dipadati warga yang kembali beraktivitas bekerja.

Nampak arus lalu lintas mengalami antrean panjang pada pengendara roda dua dan empat berangkat menuju perkantoran di Jakarta Selatan maupun Jakarta Pusat.

Sebelumnya, arus lalu lintas di kawasan Jakarta Timur sempat lengang saat memasuki liburan panjang lebaran kemarin lantaran sejumlah warga yang mudik ke kampung halamannya.

Irjen Firman Shantyabudi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat atas perhatian dan peran aktif selama arus mudik dan balik lebaran.

Pihaknya juga akan terus melakukan evaluasi terkait pelaksanaan pengamanan mudik lebaran tahun ini.

 

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan