1.534 unit Bus Disiapkan, Puncak Arus Mudik Terminal Purabaya Diprediksi Jumat 29 April 

0
143
Semen Instan Serbaguna

1.534 unit Bus Disiapkan, Puncak Arus Mudik Terminal Purabaya Diprediksi Jumat 29 April

Berempat.com-Sidoarjo – Sebanyak 1.534 unit bus siap melayani masyarakat pada arus mudik Lebaran 2022 di Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur. Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purabaya Andi Cipto Adi mengatakan jumlah bus yang disiapkan ada dua, yakni antar-kota antar-provinsi (AKAP) dan antar-kota dalam provinsi (AKDP). “Untuk AKAP ada 433 bus, sedangkan AKDP 1.101 bus. Jadi total ada 1.534 bus yang dikerahkan untuk melayani mudik tahun ini,” katanya.

Hingga Kamis pagi, sudah ada kenaikan jumlah penumpang, meski belum signifikan. Lonjakan lebih banyak terjadi pada Kamis sore, sebab Pemerintah sudah menetapkan cuti bersama lebaran pada Jumat 29 April.

Jika kepadatan penumpang melebihi batas sehingga armada bus yang tersedia tak lagi dapat mengangkut maka akan dikerahkan bus cadangan. Andi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan perusahaan otobus (PO) di Jatim terkait hal tersebut, guna kelancaran mudik lebaran tahun ini.

Top Mortar Semen Instan

“Kami sepakat dengan manajemen pengurus PO masing-masing seluruh armada yang ada di Jatim ini siap untuk mengerahkan bus cadangan bilamana dibutuhkan mengantisipasi lonjakan penumpang,” katanya.

“Jumlahnya variatif karena masing-masing PO ada yang lima, ada yang sepuluh, masing-masing menyediakan armada bus untuk mengantisipasi lonjakan,” pungkasnya. (Noe)

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan